Pesawat TNI AL Nomad Jatuh

Pesawat TNI AL Nomad Jatuh - Pesawat Nomad P 837 milik TNI angkatan Laut jatuh di sungai mentandan, Kalimantan Timur sekitar jam 15.00 Wib. Pesawat jenis nomad ini membawa penumpang 13 orang,4 diantaranya dinyatakan tewas dan lainnya mengalami luka cukup parah. Korban dievakuasi ke rumah Sakit Tarakan.Dari Kesembilan penumbang pesawat naas tersebut sebagian diantaranya warga sipil yang bertempat tinggal di Long Apung Kalimantan.

Pesawat Nomad 738 ini jatuh diareal pertambakan masyarakat. Kondisi pesawat TNI angkatan laut tersebut dikabarkan terbelah dua. Sebelumnya Pesawat itu berangkat dari Long Apung menuju Tarakan. Pesawat tersebut kehilangan kontak pada jam 13.00 Wib. Pesawat naas tersebut jatuh pada koordinat 03.09.618 N 117.115.75.E sekitar 24 mil Barat Tarakan

Inilah nama korban penumpang pesawat Nomad milik TNI AL yang jatuh di kalimantan tersebut :

4 korban meninggal:

1. Yakup Kayan
2. Srihardi
3. Belum diketahui
4. Belum diketahui

5 Korban Luka-luka:

1. Pilot Lettu Erwin
2. Co Pilot Lettu Saiful
3. Serma Sadikin
4. Uhip
5. Muhamir

Pemuda Indonesia Baru turut berduka cita atas meninggalnya para korban, semoga amal para korban diterima disisiNya. kapada Keluarga semoga sabar dan tabah menghadapinya. Kepada Pemerintah agar kiranya menyikapi persoalan ini, karena menurut data kami, selama bebera kurun terakhir ini sudah sering pesawat TNI jatuh. Bagaimana kita bisa di segani angkatan bersenjata kita saja tidak mumpuni.

1 komentar:

Iklan Gratis mengatakan...

Kok peristiwa seperti terus terulang ya...., pdhl katanya msh laik terbang. kira letak kesalahannya dmn? human error, pesawat yang dah tua, atau faktor lainnya?. namun, dengan terus berulangnya insiden seperti ini, bisa menurunkan tingkat kepercayaan ma TNI nih dalam menjaga bangsa ini. masa, gak ditembak musuh pun pesawat TNI dah pd berjatuhan.
namun, dari kejadian ini setidaknya kita dapat mengambil hikmahnya. pemerintah sudah seharusnya memberikan porsi lebih bagi anggaran alutsista TNI.
Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme