Banyak situs Pemerintah Tidak Di Update

Banyak situs Pemerintah Tidak Di Update - Penasaran sewaktu membaca sebuah tulisan mengenai situs pemerintah berisi sampah, maka dengan sedikit emosi saya mencoba melakukan beberapa browsing ke situs pemerintah yang biasanya berinsial go.id.

Setelah situs tersebut terbuka dan saya melakukan explore pada situs tersebut dan memang benar banyak dari situs pemerintah tersebut berisikan informasi lama dan ketinggalan jaman.

Adapun berita-berita yang diupdate hanya sekedar informasi mengenai kegiatan-kegiatan dari Pejabat yang memegang tapuk pimpinan instansi/lembaga pemerintah tersebut. Sedangkan informasi-informasi mengenai apa yang diperlukan masyrakat sangat minim, bahkan bisa dikatakan tidak diutamakan.

Ironisnya situs yang bisa dikatakan Induknya dari situs pemerintahan www.indonesia.go.id telah menghapus data-data yang tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. beberapa waktu yang lalu di situs ini, kita masih menemukan kumpulan UU dari mulai tahun tahun 1960, sekarang hanya mulai dari 1999. Hal ini sangat merugikan kita sebagai rakyat yang berhak mengetahui informasi tersebut.
 Situs www.indonesia.go.id

Kemudian beberapa informasi lainnya hanya tahunan sifatnya, tidak up to date. Singkat kata Situs yang selayaknya menjadi wajah indonesia di dunia maya ternyata hanya sebagai hiasan agar tidak dikatakan kuno.

Tentunya bila induknya saja demikian, maka anak-anaknyapun tidak jauh. Padahal anggaran IT pada setiap Instansi/lembaga ini tidak sedikit.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme