Foto Candi Bawah Laut Bali

Foto Gambar Candi Bawah Laut bali - Bali terkenal sebagai pulau dewata, sebutan ini layak karena di pulau eksotis yang dikelilingi laut  ini mempunyai lebih dari seribu candi. Bali yang mayoritas penduduknya beragama hindu, melakukan ritual keagaamaan di candi atau yang leib sering disebut pura.

Dari sekian ribu candi yang ada dibali ternyata keberaadaanya tidak hanya di daratan akan tetapi juga ada dibawah laut. candi dibawah laut ditemukan oleh seorang Fotografer Inggris bernama Paul M Turley.

Selain Paul, Fotgrafer bernama Keri wilk asal kanada juga mengabadikan candi terebut. Foto yang mereka ammbil ada  tersebut mereka upload disalah satu website photo guid sebanyak 2 buah pada tahun 2009 . 

Foto pertama menunjukkan dua penyelam sedang berada di depan candi.Salah satu penyelam tengah berenang di antara sesuatu yang mirip gapura candi yang menjulang tinggi.


Foto Diatas Foto Yang diambil Paul Foto Candi Diambil Keri

Foto Keri menampilkan  depan candi. Di depan gapura tinggi, tampak dua patung yang telah ditumbuhi karang. Foto yang lain menunjukkan sebuah patung yang telah ditumbuhi karang. kebebenaran apakah  itu candi, batu koral atau terumbu karang, saat ini  masih tanda tanya besar bagi kita semua.

Berita ini perlu menjadi perhatian pemerintah agar mengecek kebenarannya. karena sangat disayangkan bila peninggalan bersejarah indonesia yang pertama mengetahui adalah orang asing.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme