Setelah UUD 1945 Kini Pancasila Mau Diubah

Setelah UUD 1945 Kini Pancasila Mau Diubah. - Beberapa waktu yang lalu, kita digemparkan oleh pernyataan Ruhut Situmpol Ketua DPP Partai Demokrat soal Amandemen UUD 1945 untuk memperpanjang masa jabatan presiden, kini muncul penyataan dari budayawan Cak Nun bahwa Pancasila merupakan Sumber masalah dan Perlu diubah seluruhnya. 

Ada apa dengan kedua orang ini ?

Bila Ruhut, mungkin bisa kita maklumi karena dia seorang Politisi  dandapat kita ketahui kemana arah atas wacana yang dia lemparkan pada publik tersebut. Nah bagaimana dengan Cak Nun ?

Bila kita lihat alasannya mengapa pancasila perlu diubah karena beliau menilai Konflik berbau agama yang sering terjadi di bangsa ini disebabkan pada Pancasila hanya ada Konsep Ketuhanan bukan Tuhan secara subyek.

Alasan ini sangat mengherankan, apa Seorang Cak Nun begitu sempitnya memandang arti sila ke 1 tersebut ? Apakah beliau begitu bodoh menngartikan Konsep Ketuhanan dan Subyek Tuhan ? Apakah Cak Nun Budayan kondang sudah menggangap Indonesia ini hanya ada satu agama ?

Cak Nun... Cak Nun.. Apa sebenarnya motivasimu, Ruhut.. Ruhut siapa yang menyuruhmu ? (don)

1 komentar:

suchan mengatakan...

yang saya sayangkan justru yang posting ini ya.. terlalu reaktif .. terlalu sempit mengartikan kata-kata MH .. pelajari dulu donk siapa dia.. emangnya cak nun sama dengan SBY ato Ruhut ..

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme