Info Foto Terkini Perang Korsel - Korut

Informasi dan Foto Perang Korea Selatan dengan Korea Utara - Perang dua negara saudara di semananjung korea, Korea utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) yang dikwatirkan banyak pihak akhirnya terjadi juga. Entah siapa yang memulai, sampai saat ini kedua belah pihak masih saling tunding menuding yang memulai tembakan.

Beberapa sumber memberitakan  bahwa yang memulai serangan berupa tembakan artileri adalah Korut. Serangan artileri Korea Utara ke Korea Selatan membuat suasana di kawasan itu mendadak tegang.

Korsel mengatakan saat itu pihaknya sedang mengadakan latihan militer di pantai barat sebelum Korut menembakkan artilerinya. Korsel mengatakan tembakan dalam latihan militer itu tidak ditujukan ke Korut.

Foto Daerah Korsel yang dibombardir Korut (reuters)

Sementara Korut mengatakan Korsel yang memulai inisiatif untuk menembak terlebih dahulu. Korut membalas dengan serangan setelah memberikan beberapa peringatan.

Pada sekitar pukul 15.00 waktu Korea, atau 13.00 WIB, Korut tiba-tiba menembakkan artileri ke arah Pulau Yeonpyeong. 60-70 rumah di Yeonpyeong kebakaran akibat serangan artileri. Sekitar 10 menit kemudian, Korsel langsung membalas serangan artileri. Kedua pihak saling balas bombardir.

Foto Pulau Yeonpyeong Korsel setelah diserang Korut (reuters)

Foto Kepulan asap akibat bom arteliri Perang Korsel-Korut (reuters)

Satu jam berlalu atau sekitar pukul 16.00 waktu Korea, pihak Korsel menyerukan penghentian aksi saling bombardir. Warga Pulau Yeonpyeong mulau diungsikan ke luar pulau dengan perahu nelayan. Setelah pernag bombardir itu berhenti, militer korsel mengumumkan 2 orang tentara tewas dan 13 luka-luka 3 diantarany luka berat.

Pemerintah Indonesia menyampaikan keprihatinannya atas konflik Korea Selatan-Korea Utara yang sampai saat ini sudah menelan 2 korban tewas. Indonesia Minta Korsel-Korut Stop Permusuhan.Sementra itu AS mengutuk serangan Korut ini. "AS mengutuk keras serangan ini dan meminta Korut untuk menghentikan aksi agresifnya.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme