Peserta Piala Copa Amerika 2011

Peserta Piala Copa Amerika - Hari ini 2 Juli 2011, Piala Copa Amerika mulai digelar, Tuan Rumah COPA AMERIKA 2011  kali ini adalah Argentina. COPA AMERIKA sering juga disebut sebagai piala amerika latin. Awalnya kejuaraan ini diselenggarakan untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan negara Argentina pada tahun 1916.

Pada awalnya copa amerika diselenggarakan setiap dua tahun sekali, namun pada tahun 2007, kompetisi ini digelar empat tahun sekali.

Piala Amerika merupakan kompetisi yang agak sedikit berbeda dengan kompetisi regionla lainnya seperti Piala Eropa dan Asia, dimana dalam penyelenggarannya sering mengundang negara-negara diluar wilayah Conmebol (Amerika selatan) sebagai peserta, namun peserta yang diundang belum pernah sekalipun juara.

Sejak dimulainya copa amerika pada tahun 1916, argentina dan urugay sama-sama telah behasil juara sebanyak 14 kali. disusul brazil 8 kali, Paraguay 2 kali, Peru 2 kali, kolombia dan bolivia sama-sama satu kali.

Piala Copa Amerika 2011 ini di ikuti oleh 12 negara yang terbagi dalam 3 group yakni :

Grup A: Argentina, Kolombia, Kosta Rika, Bolivia
Grup B: Brasil, Paraguay, Ekuador, Venezuela
Grup C: Uruguay, Cili, Meksiko, Peru.

Pertandingan Copa Amerika 2011 ini tentu akan sangat menarik untuk ditonton karena menghadirkan negara-negara yang memiliki permain-pemain terkenal dunia, seperti Lionel Messi (Argentina) yang juga merupakan Pemain terbaik Dunia, Higuin (Argentina) Penyerang Real Madrid, Neymar (Brazil) yang katanya titisan Pele, Robinho, Santoz, dan masih banyak pemain yang sudah terkenal di liga-liga eropa.

Setiap pertandingan akan disiarkan langsung oleh RCTI, jadi para pecinta bola tanah air dapat menyaksikan kehebatan para pemain amerika latin dengan sepak bola indahnya, Gaya tango argentina, atau samba dari Brazil. Selamat menyaksikan.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme