Informasi Korban dan Foto Gempa Bali

Informasi Korban dan Foto Gempa Bali - Gempa berkekuatan 6,8 Skala Richter mengguncang Bali, Kamis (13/10).Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa yang mengguncang Bali siang ini berkekuatan  6.8 SR, terjadi pukul 11:16:27 WITa, pada kedalaman 10 Km, (143 km Barat Daya Nusa Dua Bali).
Titik Pusat Gempa Bali (kompas.com)

Gempa bumi yang mengguncang Bali Kamis siang 13 Oktober 2011, merusak beberapa buah bangunan berukuran besar dan rumah warga. Bangunan yang mengalami kerusakan mulai pusat perbelanjaan hingga rumah sakit umum.
Berikut beberapa Foto akibat gempa bali :
Sebuah Mobil Rusak Terimpa Bangunan (beritabali.com)
Bangunan Carefour Rusak Akibat Gempa Bali (beritabali.com)
Rumah Sakit Kasih Bunda Rusak Karena Gempa (antaranews.com

Sekolah  Albanna di kawasan Renon memutuskan untuk memulangkan seluruh siswanya setelah adanya gempa berkekuatan 6,8 skala richter mengguncang Bali pada pukul 11.16.27 Wita. Yayasan yang mengelola pendidikan dari tingkat Play Group hingga SMA tersebut memilih memulangkan 900 siswa didiknya karena secara psikologi siswa mengalami syok.

Getaran gempa kuat yang mengguncang Bali, Kamis (13/10/2011) siang, merambat hingga Kota Yogyakarta yang berjarak sekitar 502 kilometer. Demikian data yang dilansir Badan Geologi AS atau United States Geological Survey (USGS).

Menurut data USGS, getaran paling kuat terasa hingga V Skala MMI (mercally modified intencity) di Denpasar, Kute, dan Wlingi, Jawa Timur. Getaran IV MMI terasa di Ubud, Tabanan, Raya, Mataram, Jember, dan Banyuwangi. Getaran III MMI di Blitar, Bondowoso, Gresik, dan Probolinggo. Getaran yang tercatat paling jauh di Yogyakarta dengan II MMI.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga menyatakan bahwa gempa dirasakan di Madura, Jember, Blitar, Surabaya, dan Malang dengan kekuatan getaran antara III-IV MMI. Beberapa bangunan di Bali dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa tersebut, tetapi belum ada laporan dari daerah lainnya.

Berikut salah satu Foto Korban Gempa Bali :

Salah satu korban gempa bali (antaranews.com)
Korban luka-luka akibat gempa berkekuatan 6,8 pada skala Richter (SR) mencapai 49 orang. Korban luka-luka terbanyak menimpa siswa SMK Negeri 2 Denpasar. Di sana ada 26 orang luka-luka. Sisanya sebanyak 15 orang siswa SMKI 1 Denpasar, seorang masyarakat warga Batannyuh Denpasar, masyarakat Denpasar lainnya sebanyak 5 orang, seorang pegawai Infokom Denpasar,dan seorang siswa Santha Dharma Kuta.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme