Arti Sukhoi

Arti Sukhoi - Kata Sukhoi mendadak Populer, dikarenakan Pesawat Sukhoi jatuh di Gunung Salak yang mengakibatkan semua penumapangnya meninggal dunia. Tahukah anda apa arti Sukhoi ? Untuk itu Blog PIB akan memberitahukannya kepada anda.

Pengertian Sukhoi (bahasa Rusia:Сухой) bila kita terjemahkan dalam bahasa inggris adalah Dry, yang berati dalam bahasa Indonesia keringkan.

Namun demikian, Sukhoi lebih kita kenal adalah jenis pesawat yang diproduksi oleh Perusahaan pembuat pesawat tempur militer Rusia yang didirikan oleh Pavel Sukhoi pada tahun 1939 dengan nama Biro Desain Sukhoi atau dikenal dengan OKB-51.

Gambar Pesawat Sukhoi Superjet 100

Pada tahun 2007 Sukhoi mulai memproduksi Pesawat penumpang pertama dengan nama Sukhoi Superjet 100, yang mulai mengudara pada tahun 2011. Pesawat ini telah mendapat sertifikasi layak terbang oleh Komite Penerbangan Antarnegara.  Namun sayang pesawat ini harus mengalami pristiwa naas sewaktu mengadakan uji coba penerbangan di Indonesia, Jatuh di Gunung Salak.

Demikianlah Informasi tentang Arti Sukhoi, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia Blog PIB. Kami Kru Blog PIB Mengucapkan Bela Sungkawa kepada Korban Jatuhnya Pesawat Sukhoi SuperJet 100, semoga amalnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga diberi kekuatan dan kesabaran.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme