Kata Bijak Tentang Teman

Kata Bijak Tentang Teman - Hai, para pengunjung BLOG PIB..!! Setelah sekian lama tidak membagi kata bijak, pada tulisan ini kami akan kembali berbagi kata bijak dengan tema "teman", sehingga dalam menjalani kehidupan ini kita semakin bijak dalam berteman.

Kata bijak tentang teman yang kami bagikan buat anda adalah kutipan kata bijak dari Aristoteles, seorang Fisuf Yunani beraliran Materialisme. Berikut Kata bijaknya :

"ketika kamu berhasil teman-temanmu akhirnya tahu siapa kami, ketika gagal, kamu akhirnya tahu siapa sesungguhnya teman-temanmu"

Ulasan Blog PIB :

Sebagai mahluk sosial atau Zoo Politicon, manusia tidak dapat hidup tanpa teman dalam menjalani kehidupan, sehingga manusia sangat tergantung kepada sesamanya. Namun teman yang setia baik dalam bahagia dan sedih sangatlah sulit mencarinya.Demikian juga halnya dalam hal keberhasilan dan kegagalan.

Jika kita berhasil dalam suatu hal, misalkan naik pangkat/jabatan maka banyak orang akan memberi selamat dan "Sok" mengakrabkan diri dan bahkan memuja dengan kata " Anda memang luar biasa", namun bagaimana jika anda mengalami kegagalan ??

Tentu akan sangat berbeda keadaannya, dengan ketika anda berhasil, berlahan-lahan orang yang "sok" dan pemuja anda tadi akan meninggalkan anda dengan hanya berkata "sabar ya".

Teman sejati akan senantiasa memberi ucapan selamat ketika kita berhasil dan mendukung dan memberi motivasi kepada kita jika gagal tidak hanya berucap kata "sabar ya"

Kata bija aristoteles diatas pelajaran kepada kita bahwa keberhasilan dan kegagalan akan lebih mengenal siapa kita dan teman kita. jadi janganlah kita merasa sedih jika gagal, karena kegagalan juga membawa arti, dana janganlah kita merasa diatas angin ketika kita berhasil, karena keberhasilan tidak selamanya abadi.

Demikianlah kata bijak tentang teman dari blog PIB, semoga kata bijak ini memberi sedikit pencerahan pada anda pengunjung setia kami. Sekian dan terimakasih.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme