Cara membuat Pohon Natal Mini Dari Kertas

Cara membuat Pohon Natal Mini Dari Kertas - Tanpa terasa sebulan lagi umat Kristiani akan merayakan hari kelahiran Yesus Kristus, Isa Al Masih bagi umat Islam yakni pada bulan Desember.

Selain lagu natal, salah satu ciri khas setiap kali merayakan hari natal adalah adanya pohon natal yang menghiasi rumah-rumah umat Kristiani, tanpa pohon natal pasti ada sesuatu yang terasa kurang.

Nah, bagi anda yang ingin membuat pohon natal sendiri tanpa membeli, maka kami akan mencoba membantu anda, dengan membagi informasi cara membuat pohon natal mini yang terbuat dari kertas, berikut caranya :

Alat dan Bahan Pohon Natal  :
  1. Gunting, lem FOX, penggaris.
  2. Karton hijau dan coklat dengan motif untuk pohon natalnya (aku print dari site-nya canon, ada model backgorund untuk scrapbook dgn motif ini), karton putih untuk alasnya, aneka potongan kertas sisa scrapbook untuk kotak kadonya, guntingan-guntingan ornamen.
  3. Kapas dakron, untuk efek salju
  4. Manik-manik emas dan bintang diatas pohon cemara (aku dapat bintang ini dari Monik, thanks ya Monik) untuk menghias pohon natal.
Ornamen Pohon Natal
Cara Membuat Pohon Natal  :
  1. Buat pola pohon cemara. Daun cemara ukuran 11x11cm. Batang cemara 3x5cm
  2. Buat 3 pola daun cemara, dua pola dilipat jadi dua dan kemudian tempelkan disisi belakang dan depan pohon cemara yang tidak terlipat. Tempelkan batangnya juga, dan beri lipatan agar bisa ditempel di alasnya.
  3. Untuk alasnya, gunting kertas putih berukuran 11x11cm, kemudian tempelkan pohon cemara.
  4. Buat kotak dan kubus berukuran 2x2x1cm dan 2x2x2cm sebagai kado, beri pita dari potongan kertas.
  5. Hias pohon cemara dengan kapas dakron, tempelkan bintang, ornamen dan manik-manik. Libatkan anak2 untuk menghias pohon cemara, pasti mereka akan senang sekali
  6. Jadilah pohon natal kertas imut!!
Pohon Natal Yang Sudah Siap


Demikianlah sedikit informasi tentang cara membuat pohon natal mini dari kertas, semoga dapat bermafaat bagi anda sekalian. Sekian dan terimkasih.

2 komentar:

nitendo wii mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
parulian manik mengatakan...

Sangat kreatif

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme