Cara Menambahkan Lagu ke Blog

Cara Menambahkan Lagu ke Blog - Sebagai seorang blogger tentunya pasti sudah mengetahui bagaimana cara memasang lagu pada blog, kemudian menambahkan lagu sesuai dengan keinginan kita, karena saat ini banyak sekali situs penyedia widget playlist musik gratis seperti mixpod, scmplayer, divine-musik dan masih banyak lagi silahkan saja cari dari mbah google.

Untuk sekedar informasi bagi anda yang ingin mengetahu cara memasang dan menambahkan lagu pada blog , silahkan ikuti petunjuknya dibawah ini yang kami peroleh dari berbagai sumber.

Pada tulisan ini kami akan membagi 2 cara untuk menambahkan lagu pada blog anda, silahkan pilih yang mana yang sesuai dengan selera anda.

Cara menambahkan lagu pada Blog Melalui Scmplayer
:

1. Kunjungi situs scmplayer.net, pada tab choose skin , pilih tampilan skin widget, dimana widget inilah yang nanti akan terlihat di blog anda, jadi pilih sesuai dengan warna blog anda, seperti gambar dibawah ini.


2. Setelah itu klik tab Edit Playlist, ada dua pilihan lagu yang dipasang manual, dan ddari youtube, gunakan saja yang pertama.


3. Kemudian padaa gambar yang dilingkari merah, silahkan anda masukkan lagu kesukaan anda, baik yang di upload dari Computer anda, maupun url dari Youtube atau situs penyedia lagu lainnya.

4. Setelah selesai, klik tab conigure setting, untu mengatur lagu yang sudah kita pilih tadi, seperti gambar dibawah ini.


5. Setelah klik tombol Done, maka akan muncul tampilan script.
6. Copy script tadi, kemudian masuk ke akun blogger anda, pilih tata letak (Layout template), pilih tambah gadget html/javascript, kemudiap paste script tadi, kemudian klik simpan.

7. setelah simpan, kunjungi blog anda, dan lihat hasilnya.

Cara Memasang Lagu ke Blog Melaui Mixpod

1. Kunjungi situs mixpod.com, kemudian daftarkan diri anda sebagai anggota, gak usah kwatir menjadi member gratis kok.

2. Setelah menjadi member, masuk ke akun anda, di menu Bar, pilih Create Playlist, kemudian di bagai tab add musik, cari lagu yang anda sukai, kemudian klik tanda (+) untuk menambakan lagu. seperti gambar dibawah ini.


3. Pada Prview akan terlihat lagu yang telah dipilih.


4. Dibagian tab save playlist, pilih gendre musik, klik tombol "Save and get Code"


5. Anda akan mendapatkan code script, copy, kemudian masuk ke akun blogger anda, pilih tata letak, pilih tambah gadget HTML/javascript kemudian pastekan code tadi.

6. Kemudian simpan, kunjungi blog anda dan perhatikan perubahan pada blog anda.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat kami sampaiakn kepada anda, semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi anda sekalian. sekian dan terimakasih.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme