Relevansi BOM Bali dengan Klaim Tari Pendet

Relevansi BOM Bali dengan Klaim Tari Pendet. - Bom Bali 1 dan 2 beberapa tahun lalu membuat situasi pariwisata kita menjadi shock. Setelah kejadian itu banyak turis macanegara mengurungkan niatnya untuk berlibut di indonesia khusunya di Bali dan ada beberapa negara megadakan larangan kunjungan bagi rakyatnya ke indonesia. Hal ini secara ekonomi dan politik sangat merugikan bangsa indonesia.

Bali tetap pulau dewata yang terus diminati, waluapun ada teror bom dan larangan beberapa negara tidak iklim wisata bali menurun. Beberpa waktu setelah Bom bali tersebut iklim wisata bali kembali normal, karena dengan balutan budaya dan wilayah yang indah bali tetap objek wisata yang menarik.

Pelaku dan dalang aksi bom telah terungkap yakni jaringan Nordin M top Yang nota bene adalah warga negara malaysia. Beberapa pelaku telah dihukum sesuai dengan perbuatannya, akan tetapi dalangnya sampai kini yaitu Nordin M Top belum juga diketahui keberadaanya.

Setelah Bom Bali, di indonesia masih terjado beberapa aksi teror bom, yakni di kedutaan Filpina, Australia, Hotel JW- Marriot. Yang terkhir sekali adalah BOm Kuningan, yang meledakan hotel Jw-Marriot dan Ritz-Charlton. Dan lagi-lagi yang menjadi dalangnya adalah Noerdin M Top yang berkewarganegaran malaysia.

Dari Setiap Aksi Bom yang dilakukan jaringan Noerdin M Top ini mempunyai satu persamaan yaitu meledakan bom yang fasilitas sering dikunjungi oleh orang asing. Pada tulisan sebelumnya ( Malaysia dan teror Bom di Indonesia) , Pemuda indonesia telah menulis bahwa alasan Teror tersebut yag ternyata tidak rasional bahkan ada indikasi bahwa Aksi teroris di Indoesia merupakan Gerakan Intelijen Asing.

Klaim Malaysia Terhadap Tari Pendet.

Tari Pendet merupakan asli tarian daerah Bali, akan tetapi malaysia mengklaim bahwa tari tersebut merupakan tarian malaysia, hal ini dapat kita jelas pada iklan pariwisata malaysia tahun ini.

Menurut Pemuda Indonesia Baru, hal ini dilakukan malaysia untuk lebih menarik minat wisatawan melanjong kenegiri jiran tersebut, dimana tari pendet meupakan sebuah ikon yang dapat menarik wisatawan, apalagi baru-baru ini Indonesia ada aksi teror bom. Jadi teror Bom ini paling tidak mengingatkan bahwa Indonesia tidak aman, di malaysia pun ada tari pendet. seperti itulah kira-kira pesan dari iklan tersebut.

Aksi Teros Bom di Indonesia yang didalangi orang Malaysia ini telah merugikan Indonesia dari ekonomi dan Politik. Kemudian saat ini Malaysia telah mengklaim tari Pendet merupakan tariannya. Mugkin sesaat lagi mereka mengklaim bahwa Indonesia merupakan Miliknya.

Jadi Ledakan Bom bali dan Klaim Tari Pendet, mempunyai hubungan dan merupakan serangkaian skenario sistematis penghancuran indonesia, mulai dari ekonomi, politik, dan budaya. Waspadalah- waspadalah..!!!!

3 komentar:

Iklan Baris mengatakan...

sebuah analisis yang cukup mencengangkan. namun terlepas benar tidaknya analisis di atas, akan sangat bijak apabila kita mulai detik ini menjaga baik-baik apa yang dimiliki oleh Indonesia dalam bidang apapun. jangan sampai klaim seperti ini terulang lagi.
kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

Anonim mengatakan...

Tari Pendet merupakan asli tarian daerah Bali, akan tetapi malaysia mengklaim bahwa tari tersebut merupakan tarian malaysia, hal ini dapat kita jelas pada iklan pariwisata malaysia tahun ini.

Org Malaysia tidak pernah mengaku tarian pendet malaysia punya... jika ada org malaysia kata tarian itu malaysia punya, pasti dia tu org gila.. Hampir semua org melayu amat malu mahu mengaku tarian pendet Bali hak malaysia atau dari sini sebab tarian itu ada unsur @#$%* , tidak selari dgn akidah kami.

Penjelasan bagaimana tarian itu termasuk dlm iklan itu pihak indonesia telah dimaklumkan atau saja-saja tak mahu mengaku dah tahu...

Anonim mengatakan...

Aksi Teros Bom di Indonesia yang didalangi orang Malaysia ini telah merugikan Indonesia dari ekonomi dan Politik...

Saya amat yakin pengemboman di indonesia bukan dalangnya nordin md top... Apabila nama Nordin dan azhari di kaitkan dengan kumpulan terrorist di malaysia diketahui oleh polis Malaysia beliau lari ke indonesia utk bersembunyi dan dilindungi (di alu-alukan) oleh rangkaian terrorist di sana, ada beberapa org lari ke thailand manakala yg lain-lain dapat ditangkap... rangkaian pengganas ini telah wujud di indonesia, malaysia, pakistan dan thailand. Selagi polisi di sana hanya menjurus atau mencari nordin sahaja tetapi tidak kepada dalang sebenar masalah ini tidak akan selesai. Jika saya polisi yg pertama memberi kenyataan pada reporter apabila 2 hotel kena bom baru-baru ini terus mengaitkan nordin utk tujuan mengekploitasikan fikiran anda semua tetapi nyata tidak benar seharusnya meletakjawatan... Kebiasaanya org indonesia tidak akan merendah diri mereka dari org malaysia utk menjadi pengikut (nordin) di negara sendiri dan mewujudkan kumpulan yg didalang nordin utk meletupkan tempat sendiri... jika ini idea atau dalangnya nordin, sudah pasti kepala nordin telah diletupkan awal-awal lagi..

Saudara sebenarnya tidak mahu mengaku hakikat kebenaran tetapi menutup kebenaran membiarkan perasaan kemarahan terus bermain di dalam kepala org indonesia... tradisi fikiran seperti ini bermula dari zaman kerajaan majapahit lagi

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme