Jawaban Ramalan Kiamat Tahun 2012

Jawaban Ramalan Kiamat Tahun 2012 - Tahun 2012 merupakan tahun yang sangat menebarkan, karena ada ramalan kiamat pada tahun 2012 tersebut. Saat ini ramalan kiamat pada Tahun 2012 terus mengemuka bahkan menjadi isu yang sangat hot diberitakan dimedia massa maupun dimasyarakat.

Kiamat pada tahun 2012 mendatang ada berdasarkan ramalan berdasarkan perhitungan kelender dari suku maya yang meramalkan bahwa bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.

Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini, akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization). Siklus besar ini dibagi menjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Arguelles dalam bukunya itu menggunakan banyak sekali diagram-diagram untuk menceritakan kondisi evolusi pada setiap tahap. Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya.

Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah periode penting sebelum masa pra-Galatic Synchronization, mereka menamakannya: The Earth Generetion Priod (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, bumi kita akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: penyelarasan galaksi.
Bangsa maya sendiri tidak menyinggung apa yang menyebabkan berakhirnya peradaban manusia pada tahun 2012 mendatang. Menurut Rahib Maya yang pernah meramal bahwa ada dua peristiwa penting yang akan terjadi pada manusia yaitu kebangkitan kesadaran, dan pemurnian bumi serta regenerasinya.Jadi tidak disebutkan malapetaka.

Hal ini sangat berbeda dengan isu yang berkembang saat ini bahwa kiamat yang terjadi pada 2012 itu dikarenakan badai matahari, dimana akan terjadi ledakan besar di atmosfer Matahari yang dayanya setara dengan 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Adapun CME merupakan ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel berkecepatan 400 kilometer per detik.

Hal ini akan mempengaruhi kondisi muatan antariksa hingga memengaruhi magnet Bumi, selanjutnya berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS) dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kehidupan atau kesehatan manusia. ”Karena gangguan magnet Bumi, pengguna alat pacu jantung dapat mengalami gangguan yang berarti.

Mengenai kiamat ini pada tahun 2012 ini banyak sekali pendapat dan tanggapan yang diutarakan oleh masyarakat, ada yang percaya ada yang tidak. Bahkan ada yang menyatakan bahwa Kiamat 2012 merupakan hanya isu yang sengaja dibuat oleh orang-orang yang berkepentingan seperti halnya akan diluncurkannya Film Kiamat 2012 yang digarap Hollywood, agar film itu laris manis.

Jawaban Ramalan Kiamat Tahun 2012

Badan antariksa Amerika juga buka suara mengenai isu ini, pihak nasa menyatakan bahwa pada tahun 2012 tidak ada kiamat. Demikian juga halnya pernyataan dari bangsa suka maya sendiri menmpik bahwa akan ada kiamat pada tahun 2012 mendatang. Hal ini dikatakan oleh polinario Chile Pixtun, tetua Suku Maya Ia mengatakan hal tersebut hanya gambaran orang-orang Barat dan bukan berasal dari suku mereka.

Terlepas dari apa yang akan terjadi pada tahun 2012 mendatang yang jelas proses kehidupan kelahiran dan kematian akan terus berjalan. ini hanya persoalan waktu mengapa harus ditakutkan. Kita takut karena kita merasa Neraka akan menanti kita setelah kita mati kelak.Bila kita merasa bahwa kita selama di dunia berbuat baik sesuai dengan ajaran agama kita. walupaun besok kiamat kita tidak perlu seheboh dan setakut ini. Bertobatlah sebelum kita ditobatkan oleh Alam.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme