Rekaman Pembicaraan Sri Mulyani Dengan Robert Tantular

Rekaman Pembicaraan Sri Mulyani Dengan Robert Tantular - Pansus Angket Bank Century DPR memperoleh rekaman pembicaraan Sri Mulyani dan Robert Tantular. Rekaman resmi, bukan penyadapan, Rekaman ini dibeberkan oleh Bambang Susatyo. Rekaman itu adalah rekaman rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) pada 21 November 2008. Anggota Pansus Angket Century, Bambang Susatyo, merahasiakan dari mana rekaman itu didapatnya.

Bambang memastikan bahwa rekaman itu dapat menunjukkan kedekatan antara Sri Mulyani dan Robert Tantular. "Ada patut diduga dia (Robert) yang turut memengaruhi alasan penetapan sistemik bagi Bank Century," ujarnya seusai rapat konsultasi Pansus dengan perwakilan fraksi, Jumat (11/12/2009).

Menurut Bambang , Robert hadir dalam rapat KSSK itu. Robert memang menunggui rapat itu dari awal hingga berakhir saat subuh menjelang. "Kira-kira demikian intinya isi dari pembicaraan Sry Mulyani dengan Rober Tantular . Sri Mulyani mengatakan, "Pak Robert, ini kami bakal adakan rapat tertutup untuk menentukan bailout." Terus Robert jawab, "Iya Bu, silakan kalau tertutup, tapi kesimpulannya kita pakai saja bahwa keadaan ekonomi sedang krisis," bebernya.

Selain Sri Mulyani dan Robert Tantular, Bambang mengatakan terdapat pula suara Deputi Gubernur Senior BI Miranda Gultom dalam rekaman rapat itu. "Nanti kami perdengarkan dalam rapat Pansus. Silakan kalian dengar sendiri," tandasnya. (kompas.com)

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme