Barack Obama Bukan Pahlawan Indonesia

Barack Obama Bukan Pahlawan Indonesia - Berry demikianlah panggilan Barack Obama sewaku kecil. Siapapun tidak menyangka Si kecil Berry yang pernah tinggal di Menteng sewaktu dewasa akan menjadi seorang Presiden, apalagi seorang presiden Negara besar seperti Amerika serikat.

Jabatan Barack Obama sebagai Presiden inilah yang sebenarnya membuat Si Berry begitu dikenang sampai melebihi seorang Pahlawan yang nyata nyata telah berkorban untuk bangsa ini. Padahal apa yang telah diperbuat oleh seorang Berry selama hidupnya di indonesia bahkan sampai sekarang dia telah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat tidak ada sama sekali. Bahkan Kehadiranya hanya membuat konflik di masyarakat Indonesia.

Pro Kontra Si Berry aliar Barack Obama di Indonesia sangatlah wajar, karena Si Berry ini terlampau begitu dihargai. Dalam kapasitas dia sebagai Tamu Negara, kita memang wajib  menghargai tamu, tapi sebagai seorang berry yang hanya tinggal beberapa tahun, penghargaan yang diberikan kepada barack Obama sangatlah menyakitkan bagi para pejuang-pejuang republik ini, karena banyak para pejuang  masih hidup saat ini, hidupnya begitu melarat dan memperihatinkan.

Penghargaan yang begitu besar seharusnya diterima oleh seorang yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya bagi bangsa ini, bukan kepada seorang pelancong.

Patung Si Berry berharga 100 Jt, Yang Dikunjungi Anak Sekolah SD


Pahlawan Reformasi Yang Terbenam Ditelan "NeoLiberlisme"

Barack Obama memang seorang tokoh yang layak untuk dikagumi, karena siapun pasti sepakat tidak mudah mencapai kursi Presiden Amerika Serikat, apalagi kaum minoritas. Akan tetapi menjadikannya sebagai Tokoh yang melebihi dari para pejuang bangsa ini, itu sama halnya Penghianat diri sendiri.

Banyak kelompok yang menolak Barack Obama karena Jabatan dia sebagai Presiden Amerika Serikat. Hal ini tidak seharusnya dilakukan, karena siapapun bila kita sebagai sesama manusia tetap menghormati seorang Tamu, telebih-lebih bangsa indonesia adalah bangsa yang beradab, Bila kita anggap bangsa Lain tidak "beradab" maka jangan menolaknya dengan cara tidak beradap , bila demikian apa bedanya kita dengan mereka.

Yang perlu kita tolak adalah Gerakan yang Pengkultusan Barack Obama di Bumi Indonesia ini. Karena lebih banyak yang layak yang telah mengorbankan Jiwa dan raganya untuk bangsa ini dari pada si berry yang hanya belajar "ABCD" di Indonesia.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme