Obat Pencegah Stres Menangis

Menangis Obat Pencegah Stres - Seseorang yang mudah menangis maka banyak yang menganggap orang tersebut lemah. tidak tegas, perasa dan lain-lain. Menangis juga sebagai kerapuhan jiwa seseorang. Adakah hal postif dari menangis?

Menurut seorang peneliti bernama Judith Orloff, MD, asisten profesor klinis bidang psikiatri di UCLA dan penulis buku Emotional Freedom: Liberate Yourself From Negative Emotions and Transform Your Life " Menangis itu adalah hal indah yang merupakan tanda kesejatian, bukan kelemahan".

Menangis tidak hanya sebuah ekspresi emosional akan tetapi bermanfaat bagi kesehatan fisik yang merupakan proses penyembuhan alami. Artinya dengan menangis membuat kita lebih sehat.

Secara fisik, air mata itu seperti air laut, cairan asin yang membantu melumasi mata dan mengusir gejolak hormon stres serta racun lainnya. Dalam berbagai studi, tangisan juga menyebabkan kita memproduksi endorfin, hormon yang memberikan rasa menyenangkan. Jadi keluarnya air mata mencari cara alami tubuh kita untuk mengloah stres.

menangis adalah satu-satunya cara untuk melepaskan suatu kesedihan. Jika Anda bertahan untuk tidak menangis dalam situasi seperti itu, hal itu justru akan menyebabkan Anda depresi.

Untuk mengetahui kapan kita perlu menangis,  diperlukan pengidentifikasian lima penyebab utama stres dan frustrasi dalam hidup kita . Kita dapat menuliskannya di secarik kertas. Lalu  mengaitkan emosi tersebut pada suatu peristiwa sehingga  dapat melihat pemicunya. Setelah memiliki kesadaran tersebut, kita akan mampu mengelola emosi dengan lebih baik.

Namun, adakalanya kita  merasa ingin menangis, tetapi sudah tidak mengeluarkan air mata. Biasanya hal ini terjadi ketika belitan masalah sudah begitu pelik sehingga Anda seperti mati rasa. Bagaimana caranya untuk melegakan perasaan?

Bila kita tergolong orang yang sulit menangis, kita dapat melatih diri sendiri agar mampu menangis. Kita dapat mencoba "tangisan bahagia dengan cara menonton film komedi, atau pikirkan sesuatu yang membuat Anda tertawa. Setelah Anda menguasai tangisan bahagia ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk menangisi suatu kejadian yang traumatis.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme