Sejarah Taman Ria Senayan

Sejarah Taman Ria Senayan - Taman Ria Senayan yang dulunya bernama Taman Ria Remaja Senayan, merupakan fasilitas publik yang dapat diakses oleh umum dengan murah meriah. Di sini terdapat tempat bersantai, pedestrian, dan danau yang masih berisi air jernih dikelilingi rimbunnya pepohonan. Banyak remaja yang memanfaatkan kawasan Taman Ria Senayan sebagai tempat untuk JJS (jalan-jalan sore) atau sekadar hang out.
 
Taman Ria Senayan awalnya merupakan ‘proyek’ yang dikendalikan dan dikelola oleh yayasan Ria Pembangunan (pengurusnya adalah istri-istri para Jenderal jaman Orde baru.

Awal operasional Taman Ria (Remaja) Senayan adalah 15 Agustus 1970. Nama dan kondisi fisiknya kemudian mengalami metamorfosa. Secara resmi menjadi Taman Ria Senayan, tanpa kata Remaja, dipublikasi pada Maret 1995 atas persetujuan almarhumah Ny Tien Soeharto selaku Ketua Umum Ria Pembangunan.

Semenjak runtuhnya rezim orde baru, pengelolaan taman ria diambil alih oleh PT Ariobimo Laguna Perkasa (ALP), Kemudian pada tahun 2008 Lippo Group melalui anak perusahaannya PT Lippo Karawaci Tbk, melakukan akuisisi dengan nilai akuisisi sebesar Rp 300 Milyar.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme