Jumlah Pengungsi Gunung Sinabung Meletus


Jumlah Pengungsi Korban Gunung Sinabung Meletus - Sewaktu Gunung Sinabung masih mengeluarkan Asap (27/8/2010), jumlah pengungsi hanya sekitar 2000 orang, akan tetapi setelah Gunung meletus, maka sampai saat ini jumlah pengungsi berikisar 18.665 orang jiwa dari empat kecamatan yang berada di kaki gunung itu.

Jumlah pengungsi ini diperkirakan akan terus bertambah bila aktivitas gunung yang meletus ratusan tahun lalu tetap menunjukan sikap tidak bersahabat. 

Membludaknya penduduk yang dievakuasi untuk mengungsi pada 29/8/2010 dikarenakan pada hari sebelumnya pihak BMG dan Penganggulan bencana Nasional menyatakan aktivitas gunung sinabung yang menyemburkan asap tidak perlu ditakuti oleh penduduk sekitar, sehingga banyak penduduk yang mau mengungsi mengurungkan niatnya pada hari jumat sabtu,27-28/8/2010. 

 Foto Peduduk Dievakuasi Naik Mobil Pick Up (tribum-medan)

Foto Penduduk Terpaksa Mengungsi Pada Tengah Malam

Tekait prediksi dan analisa BMG dan Penangulangan Bencana Nasional bentukan Presiden SBY yang salah itu, para pihak telah minta maaf kepada masyarakat tekhusus para pengungsi.Saat ini pemerintah telah mengirimkan bantuan kepada para pengungsi walaupun belum maksimal.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme