Sinabung Kembali Meletus

Sinabung Kembali Meletus Ledakan 4 Kali - Gunung Sinabung  kembali meletus pagi ini,Puncak gunung tersebut mengeluarkan dua kepulan asap gelap disertai letusan dan getaran. Dua kepulan asap gelap ini menyembur dari puncak Gunung Sinabung sekitar pukul 06.20 WIB 30/8/2010.

Warga yang semula berjaga di rumah yang berada di zona bahaya akhirnya memilih ikut mengungsi meninggalkan rumah sekitar 3 kilometer, karena debunya mengarah ke desa mereka.

Beberapa penduduk terpaksa harus kembali ke desanya untuk menjaga keamanan. Pasalnya ketika warga dievakuasi, tidak ada aparat keamanan yang menjaga desa

Selain mengeluarkan asap gelap, Gunung Sinabung juga terlihat mengeluarkan lahar yang disertai bunyi ledakan sebanyak 4 kali. Akibat ledakan dan lahar panas yang keluar dari puncak, warga menjadi panik dan mulai mengungsi. Warga saat ini memadati jalan-jalan karena tidak berani masuk kedalam rumah mereka.
Letusan Gunung Sinabung 06.25 Wib 30/8/2010

Meski pemerintah  telah memberikan bantuan untuk pengungsi letusan Gunung Sinabung, namun bantuan tersebut belum sampai ke tempat pengungsian. Warga terpaksa membuat dapur umum sendiri.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme