Akibat Buruk Facebook Bagi Pelajar

Akibat Buruk Facebook Bagi Pelajar dan Pemuda - Hati-hati bila kita sudah kecanduan internet, akibatnya bisa buruk, terutama bagi pelajar. Sebuah riset di belanda menemukan bahwa hasil ujian para pengguna situs jejaring sosial semisal Facebook, lebih rendah 20% daripada orang-orang yang tidak menggunakannya.

penelitian ini dilakukan oleh Peneliti dari Universitas Terbuka Netherland di Belanda. Menurut mereka bahwa otak para remaja lebih baik dalam hal multitasking pada perangkat digital dan bukan pada mata kuliah pada umumnya.

penelitian ini melibatkan 219 mahasiswa berusia antara 19 hingga 54 di sebuah universitas di Amerika Serikat.Riset ini menemukan bahwa pengguna Facebook memiliki rata-rata nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,06 sementara para mahasiswa yang tidak memiliki akun Facebook, rata-rata memiliki IPK 3,82.

Mereka yang tidak menggunakan situs jejaring sosial juga mengatakan bahwa mereka lebih banyak mencurahkan waktu untuk belajar dan sebanyak 88% lainnya menggunakan waktu untuk mengambil pekerjaan daripada terhanyut pada situs jejaring sosial.(detik)

Hasil riset ini tentunya perli kita sikapi dengan serius, artinya ditengah situasi dan kondisi bangsa kita yang saat ini jauh tertinggal dibidang pendidikan. Sudah selayaknyalah para pemuda indonesia lebih mengutamakan pendidikan dari pada hal lainya. Karena nasib bangsa ini ada ditangan kita sebagai generasi penerus bangsa.(don)

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme