Terkait Calon Kapolri SBY Disetir Oleh IPW

Terkait Calon Kapolri SBY Disetir Oleh IPW  - Presiden SBY akhirnya menetapkan calon tunggal yang akan diajukan untuk menduduki jabatan Kapolri ke Dewan Perwakilan Rakyat. Hal ini sesuai dengan pernyataan Ketua Indonesia Police Watch (IPW)Neta S Pane yang meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar menyerahkan satu nama calon Kapolri saja kepada DPR. Hal ini dilakukan untuk menghindari politik “dagang sapi” setelah diserahkan ke DPR.

Sementara itu Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah memastikan calon Kapolri yang dipilih SBY sudah melalui KPK, PPATK, dan Ditejen Pajak. Artinya bahwa Kapolri mendatang diharapkan lebih bersih dari permasalahan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa dalam penjaringan Calon Kapolri mengerucut kepada 2 nama yakni Komjen Pol Nanan Soekarna dan Irjen Pol Imam Sudjarwo. Namun siapa yang dipilih SBY belum bisa dipastikan. Namun nama itu rencananya pada pekan depan akan diserahkan ke DPR.

Semoga Calon tunggal yang diajukan SBY, memang benar menghindari politik "dagang sapi". bukan bentuk "kediktatoran" SBY, apalagi titipan pihak-pihak yang berkepentingan "pengusaha hitam".

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme