Setelah Merapi, Gunung Krakatau Mengancam

Setelah Merapi, Gunung Krakatau Mengancam - Bangsa Indonesia kayaknya belum dibiarkan tenang oleh  bencana, Setelah Gempa yang berakibat Tsunami di Mentawai dan Gunung Merapi meletus di jawa tengah, kini giliran Krakatau mengancam. Gunung Merapi yang terletak di selat penghubung Pulau Jawa dan Sumatera ini, kini menunjukan aktivitas yang meningkat sehingga membuat wilayah sekitar krakatau tidak boleh dimasuki radius 3 kilometer.

Menurut Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah krakatau, beberapa hari ini memang gunung anak krakatau (GAK) terjadi peningkatan aktivitas gempa vulkanik, yang biasanya terjadi dibawah 20 kali /hari kini menjadi 35 kali/hari, kemudian abu vulkanik juga terlihat tinggi hingga mencapai 1 KM.

Meningkatnya aktivitas anak karakatau, juga meningkatkan statusnya menjadi Waspada dan dilarang untuk di dekati. para Pengunjung maupun nelayan di himbau untuk berhati-hati, karena sewaktu-waktu aktivitas krakatau bisa saja meningkat menjadi berbahaya.

Kenapa bencana terus saja menimpa Indonesia ? Mungkin sebagai orang pernah bertanya, dan jawabannya beragam, ada yang dijelaskan oleh ilmuwan dan ada yang dijelaskan oleh paranormal. Dari kedua sudut pandang pendapat membawa kebenaran masing-masing.

Terlepas apa yang menjadi sebab musabab terjadinya bencana Menurut Pemuda Indonesia Baru, bencana di Indonesia selalu ada, harus kita maknai secara positif, mari kita gunakan ini sebagai media refleksi dan evaluasi moral kita. Agar kita lebih mencintai alam, waspada dan siaga.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme