Nama Virus berbahaya Bagi Handphone Symbian

Daftar Nama Virus berbahaya Bagi Handphone, Ponsel, HP Symbian - Sampai saat ini  Symbian masih teratas yang digunankan sebagai sistem operasi(OS) Handphone (HP) atau ponsel. Sederat nama OS seperti iOS, Android, dan BlackBerry, belaum dapat menggantikannya. Sebanyak 34-42 % ponsel pintar masih menggunakn Symbian.

Posisi yang unggul diatas membuat para penjahat cyber mencoba memanfaatkan Syibian itu untuk melakukan kejahatan demi keuntungan pribadi mereka. Sehingga tidak heran para craker banyak menciptakan program jahat seperti virus, malware, spy ware yang dapat bekerja pada program symbian ini,

Nokia sebagai Produsen Ponsel yang memakai sistem operasi symbian sudah banyak pemebenahan menghapai tantangan ini, namun sampai sat ini menurut pengamat masih banyak virus-virus yang menyerang sistem operasi ini.

Berikut daftar nama program jagat (Virus) yang mengancam handphone (HP) symbian:

1.SymbOS.Flexispy
Ini adalah spyware yang dapat mengambil seluruh informasi di ponsel korban. Mulai dari sms, daftar panggilan, email, bahkan hingga menyadap percakapan.

2. SymbOS.Kidnap
Malware ini biasanya mendompleng pada aplikasi ternama. Kasus yang ditemukan malware ini menjangkit paket parlingo.sis, yakni aplikasi jejaring sosial. Pelaku bakal mencuri data korban seperti akun Facebook, Yahoo, dan lainya.

3. SymbOS.Disabler
Virus ini bisa memblokir panggilan masuk atau keluar, dan bahkan bisa menghalau seluruh pengiriman atau pun penerimaan sms.

4. SymbOS.Flerfox
Virus bakal menguras seluruh memori (RAM) ponsel dan membebankan kinerja prosesor. Alhasil, ponsel tersebut bakal terasa kurang responsif.

5. SymbOS.Lopsoy
Malware ini bakal membuat para penggunanya mengirimkan sms bertarif premium ke nomer tertentu. Kasus yang pernah ditemukan, malware ini dipaketkan bersama aplikasi gameloft3d.sis.

6. SymbOS.Porndial
Sepeintas memiliki cara kerja yang sama dengan SymbOS.Lopsoy. Hanya saja korban bakal 'dipasksa' melakukan panggilan bertarif premium dengan iming-iming mendapat konten porno.

Selain keenam program jahat tersebut, masih ada sembilan aplikasi lain yang tidak kalah berbahaya seperti SymbOS.Dadsey, SymbOS.appdisabler, SymbOS.killphone, SymbOS.Enoriv, SymbOS.Flesp, SymbOS.Badassist, SymbOS.SMSTrap, SymbOS.Cardtrap, SymbOS.Skuller. (detiknet.com)

Menurut Pemuda Indonesia Baru Sebagai sistem operasi nomor satu tentunya sudah dipastikan banyak ancaman, baik dari pesaing maupun orang-orang yang hanya mengejar kepuasan pribadi semata. Ancaman merupakan sebuah tantangan, dan bila kita dapat melaluinya dengan baik, maka kita akan semakin besar dan berjaya.  Semoga virus-virus diatas tidak beurbah manjadi Virus Stuxnet (Don)

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme