Rekaman Demonstrasi Hari Anti Korupsi

Video Rekaman Demonstrasi Hari Anti Korupsi - Unjuk rasa ratusan mahasiswa untuk memperingati Hari Antikorupsi diberbagi daerah di indonesia bentrok dengan kepolisian. Demonstrasi "anarkis"ini diantranya terjadi  di Gedung KPK, Maksasar, sulawesi tenggara dan beberapa daerah lainnya.

Demonstrasi memperingati Hari Anti korupsi Sedunia belum juga surut di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/12) malam. Baku pukul antara polisi dan mahasiswa terus mewarnai aksi tersebut. Polisi akhirnya membubarkan paksa demonstran karena melewati batas waktu perizinan demo. Tercatat 11 mahasiswa ditangkap dalam aksi hari ini. Mereka dianggap provokator dan digelandang ke Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk diperiksa.

Ujunk rasa mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) di depan kampus tersebut,  Jalan Uripsumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (9/12) juga diakhiri dengan aksi perang batu dengan polisi maupun warga. Sebanyak 12 mahasiswa terluka, empat di antaranya tertembak peluru karet.

Bentrokan juga terjadi di kantor Wali Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/12). Pengunjuk rasa perang batu dengan Satuan Polisi Pamong Praja. Demonstran marah karena dihalangi masuk ke kantor wali kota. Saling dorong pun terjad kemudian Satpol PP memukul seorang mahasiswa. Perang batu pun pecah seketika.

Kisruh serupa juga terjadi di kantor DPRD dan kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara. Petugas dan mahasiswa saling dorong  di depan kantor DPRD. Saling dorong pun berlanjut menjadi saling pukul.

Berikut Bebeberapa rekaman Video Aksi Ujuk rasa / demonstrasi Memperingati hari anti korupsi semalam :

Rekaman Aksi Demontrasi di Gedung KPK


Rekaman Aksi Memanah Para Koruptor


Dari kedua rekaman tersebut ada perbedaan yang sangat jelas terlihat, akan tetapi perbedaan bukanlah mengurangi makna dari tujuan demonstrasi semalam yang semuanya adalah bagaimana Indonesia dapat bersih dari Korupsi, walaupun beberapa aksi semalam banyak ditunggangi juga oleh kepentingan politik.

Menurut Pemuda Indonesia Baru Memberantas korupsi bukanlah hal yang sangat sulit bila pemerintah mau dengan serius memeberantasnya. Asas pembuktian terbalik dan hukuman berat merupakan jalan yang cukup efekif. Disamping itu peran aktif masyarakat juga sangat penting. Lihat, laporkan dan lawan para bila ada indikasi karupsi, jangan malah menjadikannya sebagai sapi perahan.(don)

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme