Video Rekaman Bom Utan Kayu

Video Rekaman  Bom Utan Kayu - Sebuah paket kiriman buku berisi Bom meledak di Utan Kayu, jakarta Timur. Ledakan Bom itu jelas terlihat dalam rekaman video. Bom tersebut ditujukan kepada aktifis partai bernama Ulil Abshar Abdalla, Selasa 15 Maret 2011. Ulil merupakan tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL). Bom itu mengakibatkan beberapa polisi terluka saat mencoba menjinakkan bom tersebut.

Berikut Rekaman Video Detik-Detik Ledakan Bom tersebut :


Kiriman paket buku dengan pengirim bernama Dr Sulaiman yang beralamat di Jalan Bahagia, Gg Panser No 29, Ciomas Bogor, Jawa Barat. Buku yang berisi bom tersebut bersampul merah dengan tulisan ‘Mereka Harus Dibunuh‘. Sekitar pukul pukul 10.00 WIB paket buku yang berisi Bom tersebut sampai di komunitas utan kayu, karena mencurigai isi dari kiriman buku tersebut, pihak Ulil melaporkan kepada kepolisian.

Pada pukul 16.00 WIB, Selasa 15 Maret 2011, sebelum meledak, Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Komisaris Polisi Dodi, beliau berusaha membuka buku yang bertulis ‘Mereka Harus Dibunuh‘ dengan tebal sekitar 5 cm, buku itu sangat lengket, sehingga beberapa petugas kepolisian menyiramnya dengan air dan Dodi membukanya dengan silet.

Dodi terus melakukan usaha untuk membuka lembaran demi lembaran buku tersebut, pada saat sebuah kotak yang lengket di lembaran kertas dicabut, duaaaaarrr!!!! dengan sangat cepat Bom Buku tersebut meledak.
Pada saat itu Dodi tidak memakai baju pelindung sama sekali, ledakan bom di utan kayu yang disinyalir dikirim untuk Ulil itu membuat tangan kiri Dodi putus dan beberapa petugas kepolisian yang berada dekat ledakan bom buku di utan kayu itu terluka.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme