Ciri Ciri Anak Mengalami Stres

Ciri Ciri Anak Mengalami Stres - Jangan kira orang dewasa saja yang dapat mengalami Stres, anak-anakpun dapat mengalami stres. Untuk itu orang tua harus mengetahui tanda atau ciri ciri yang ditunjukan anak jika sedang mengalami stres, hal ini perlu agar orang tua dapat langsung mengobatinya, karena stres pada anak berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan psikologinya.

Untuk itu, Blog PIB akan membagikan informasi tanda atau ciri ciri seorang anak sedang mengalami stres yang kami peroleh dari healthDay News.

Berikut Tanda atau ciri-cirinya :
  • Mengeluh sakit perut dan sakit kepala.
  • Merasa lelah atau cemas.
  • Menunjukkan tanda-tanda depresi, meskipun si anak tidak terlalu komunikatif.
  • Gampang marah dan kehilangan minat pada beberapa kegiatan favoritnya.
  • Kurangnya minat belajar di sekolah, hingga nilai-nilainya pun menurun.
  • Berubah perilakunya seperti berbohong, mencuri, menghindari tanggung jawab di rumah, atau menjadi tergantung pada orangtua.
Jika anda melihat anak anda mengalami hal diatas, maka segeralah berkomunikasi dengan baik padanya, ajak dia agar curhat, dan jika tidak ditemukan solusinya, maka bawalah anak anda berobat ke psikolog.

Sebagai informasi tambahan anda juga dapat membaca ciri dan gejala kanker kulit yang kami posting beberapa waktu yang lalu.

Demikianlah informasi tentang ciri ciri stres pada anak, semoga bermanfaat bagi para pengunjung setia blog PIB. Sekian dan terimakasih.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme