Kartu SIM Nano

Kartu SIM Nano - Kartu SIM (Subscriber Identity Module) adalah sebuah kartu pintar seukuran prangko yang ditaruh di telepon genggam yang menyimpan kunci pengenal jasa telekomunikasi. Kartu SIM harus digunakan dalam sistem GSM. Kartu yang mirip dengan SIM dalam UMTS disebut USIM, sedangkan kartu RUIM popular dalam sistem CDMA.

Pengertian Kartu Sim Nano :

Kartu SIM Nano adalah Kartu (Subscriber Identity Module) yang digunakan untuk Mobile yang berukuran sangat kecil, lebih kecil dibandingkan dengan Micro SIM.

Kartu nano SIM baru itu 40% lebih kecil ketimbang desain pada kartu SIM terkecil saat ini, yakni micro-SIM. Secara detil Nano SIM memiliki lebar 12,3 mm, tinggi 8,8 mm, dan ketebalan hanya 0,67 mm. Kartu nano SIM Desain baru ini akan menawarkan fungsionalitas yang sama seperti semua kartu SIM yang telah beredar.

Perbedaan Kartu SIM Nano dengan Kartu Micro SIM dan Kartu SIM Biasa
:

Perbedaan Kartu SIM Nano, Kartu Micro SIM maupun Kartu SIM biasa hanya terletak pada ukuran, sedangkan fungsinya secara prinsip adalah sama.

Perbedaan Ketiga kartu, akan sangat jelas terlihat pada Gambar Kartu SIM Nano, Micro SIM dan kartu SIM Biasa dibawah ini.

Gambar Kartu Sim Nano
 Gambar Kartu Sim Nano, Micro SIM dan Kartu Sim Biasa

Melihat perbedaan ukuran kartu SIM diatas maka, tidak mungkin lagi kita melakukan pemotongan SIM seperti ketika kita mengganti menjadi Micro SIM dari Kartu Biasa. Jika kita ingin memiliki kartu nano, berarti kita harus membelinya.

Demikianlah informasi tentang Kartu SIM Nano yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi para pengunjung setia Blog PIB, sekian dan terimakasih.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme