Tips Cara cepat Hamil, Matikan Lampu saat Tidur

Tips Cara cepat Hamil, Matikan Lampu saat Tidur - Salah satu tujuan dari pernikahan adalah untuk memiliki keturunan. Namun banyak pasangan, walau sudah lama menikah belum juga hamil. Jika demikian pasti banyak usaha mencari cara agar cepat hamil.

Ternyata, salah satu cara untuk cepat hamil adalah tidur dengan tidak menyalakan lampu. Hal ini diungkapkan oleh studi yang dimuat oleh detikhealth, Jumat (18/7/2014)

Menurut penelitian  yang dimuat pada jurnal ilmiah Fertility and Sterility, bahwa cahaya malam sangat mempengaruhi fungsi reproduksi wanita.

Peneliti menemukan bahwa dengan menghindari cahaya  pada malam hari sekurang-kurangnya 8 jam sehari akan membuat fungsi reproduksi wanita menghasilkan hormon melatonin yang banyak yang berfungsi untuk melindungo sel telur dari stres dan kerusakan.

Kepala Peneliti Russel J. Reiter seorang profesor biologi molekul dari Universitas Texas, Amerikas Serikat mengatakan  bahwa Setiap kali wanita terkena sinar lampu pada malam hari, produksi melatonin pada tubuhnya akan berkurang.

Untuk itu Prof. Russel J Reiter menyarankan kepada wanita yang ingin cepat hamil agar sebaiknya tidur diruangan gelap dan menghindari lampu berwarna putih dan biru terang, setidaknya selama delapan jam dimalam hari. Si Wanita harus melakukan secara konsisten dari hari kehari agar tubuh tidak kebingungan .

Hmhh, Tips yang patut dicoba, paling tidak kita sudah menghemat listrik, yang berarti juga hemat biaya.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme