KELEBIHAN DAN KEKURANGAN CAPRES DAN WAPRES PILPRES 2009

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN CAPRES DAN WAPRES PILPRES 2009 - Setiap kali Dorce mau menutup acara Dorce show disalah satu stasion TV swasta di Indonesia dia selalu mengatakan bahwa Sebagai manusia dia mempunyai kekurangan dan kesempuranaan hanya milik yang kuasa. Kalimat Dorce ini memang tidak bisa kita bantahkan lagi, karena memang sebagai manusia tentunya kita tidak luput dari kekurangan. Walaupun demikian sebagai mahluk yang istimewa maka manusia juga tentunya mempunyai kelebihan. Demikian juga halnya Capres dan Wapres yang berkompemtisi pada PILPRES 2009 yang akan digelar bulan juli nanti.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pada PILPRES 2009 nanti ada 3 pasangan yang akan maju sebagai peserta yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).Dari ketiga pasangan capres tersebut tentunya membawa kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka timbul pertanyaan dibenak kita, apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari ketiga pasangan capres tersebut?

Hal ini perlu kita ketahui sebagai bahan pembanding agar kita lebih dapat memilih secara bijak, siapa yang kira-kira lebih tepat memimpin kita lima tahun kedepan, sehingga ketika kita memilih bukan karena fanatik tapi karena sebuah kesadaran yang kritis.

dari berbagai sumber kita dapat melihat beberapa kelebihan dan kekurangan ketiga pasangan capres dan wapres tersebut yaitu :
a. Pasangan SBY dan Boediono ( SBY-berBoedi)
Jawabannya: Disini1 Disini2
b. Megawati dan Prabowo
jawabannya: Disini
b. Jusuf kalla - Wiranto
jawabannya :Disini

Dari hasil kajian Pemuda indonesia Baru sendiri, tiap-tiap pasangan tersebut hanya memiliki 1 kelebihan dan 2 kekurangan yaitu:

Pasangan SBY dan Boediono memiliki kelebihan, Lebih tepat lebih baik lanjutkan.
Pasangan Megawati- Prabowo memiliki kelebihan, Mega - Pro rakyat.
Pasangan Jusuf Kalla- Wiranto memiliki kelebihan, Lebih cepat lebih baik.
Sedangkan kekurangan mereka adalah:
SBY - Boediono memiliki kekuranagan, Mega-Pro rakyat dan Lebih cepat lebih baik
Megawati - prabowao memiliki kekurangan, Lebih tepat lebih baik dan lebih cepat lebih baik
Jusuf kalla - Wiranto Memilik kekurangan, Mega-Pro rakyat dan lebih tepat lebih baik lanjutkan.

Artinya bahwa untuk sementara ketiga Capres dan Wapres yang akan maju pada PILPRES 2009 yang akan datang belum ada yang memenuhi kriteria sebagai pemimpim Indonesia 5 tahun kedepan, karena belum sesuai dengan kriteria pemimpin ideal.

selanjutnya : Kriteria Presiden Indonesia.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme