Putri Indonesia 2009 Pakai Bikini

Putri Indonesia Pakai Bikini - Zini Putri Indonesia 2009 memutuskan berpakaian minim alias bikini pada sebuah sesi poto diajang miss Universe. Sikap Putri Indonesia 2009 yang berbikini ini menimbulkan pro dan kontra dimasyarakat indonesia. Yana Julio menilai tindakan ini sangat tidak islami. Menurut Yana Yulio puteri indonesia tidak seharusnya tak perlu memakai pakaian bikini. Jika tak harus memamerkan tubuh, Yana akan lebih setuju.(detikhot.com)

Terlepas dari ajang apa yang diikuti puteri indonesia ini. Berbikini memang sesuatu yang dilematis dimata masyarakat indonesia, karena suka tidak suka mau tidak mau, Indonesia masih menjunjung tinggi nilai-nilai budaya ketimuran dan mempertotonkan aurat memang hal yang tabu dan diagama manapun hal itu kurang dianggap terpuji.

Satu sisi memang dengan tampilnya puteri Indonesia diajang Miss Universe suatu kebanggan tersendiri bagi kita sebagai rakyat indonesia, akam tetapi dengan prilaku yang kurang sesuai dengan budaya kita ini tentunya bukan kebanggaan yang di dapat tapi rasa malu dan prihatin. Seharusnya Puteri Indonesia lebih bisa berintegrasi dengan budayanya dan membawa budaya indonesia ke kontes tersebut karena itu memang tujuan diadakannya puteri Indonesia.

Puteri Indonesia yang seharusnya sebagai duta Indonesia malah mempermalukan bangsanya sendiri, bukan memabawa dan memperkenalkan budaya indonesia malah memabawa budaya asing yang sangat tidak baik bagi perkembangangan karakter pemuda/i Indonesia kedepan. Hal ini merupakan contoh yang tidak baik dan tidak menidik bagi generasi penerus bangsa.

Ditengan kondisi bangsa indonesia yang telah dilanda westernisasi yang berakibat telah lunturnya Nasionalisme, seharusnya puteri indonesia sebagai duta dan ikon indonesia di kontes dunia tersebut lebih mengedapankan bangsanya bukan mengejar kemenangan semata.

Kepada Puteri Indonesia kami pemuda Indonesia baru berharap agar kiranya mencoba lebih bijak dalam bertindak dan bersikap, karena puteri indonesia bukan pribadi anda tetapi milik indonesia. Puteri Indonesia jangan egois, walaupun juri miss universe tidak memenangkan puteri Indonesia, kami saudara/i Mu sebangsa dan setanah air akan tetap memuja dan memuji puteri indonesia sebagai puteri sejagat raya apabila puteri Indonesia menjaga harkat dan martabat Indonesia dimanapun Puteri Indonesia berada.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

basi lo!!

Anonim mengatakan...

alah noraaak lo....

Anonim mengatakan...

sayang banget,, qory sandrianova finalis puteri indonesia asal NAD rela lepas jilbab hanya untuk menang ajang puteri indonesia 2009.. kalo dia ikut ajang miss universe,,, kayaknya dia juga mau lepas baju.. *istighfar*kalo memang qory sandianova itu benar2 wanita yang hebat, harusnya dia bisa membuktikan bahwa wanita berjilbab juga bisa menang puteri indonesia..dan bukan dengan melepas jilbabnya.. apalagi melepas pakaiannya..

Anonim mengatakan...

qory sandrianova finalis puteri indonesia asal NAD yang BODOH.. Otaknya tak dipake...

Anonim mengatakan...

siap untk mndapatkan kontroversi yang lebih parah lagi dri yang sebelum2nya.Apalagi dia wakil dari NAD.

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme