Ujian Nasional Menciptakan Generasi Curang

Ujian Nasional Menciptakan Generasi Curang - Ujian Nasional untuk tingkat SMA-SMK/Sederajat telah berakhir. Ujian ini merupakan cara penilaian apakah seorang siswa/i  itu atau lulus atau tidak dari tingkatannya.

Banyak kalangan Ujian Nasional ini perlu ditiadakan, hal ini adanya kelompk yang telah mengadakan uji materiil terhadap perturan Ujian nasional tersebut kepada Mahkamah Agung.

Keputusan Mahkamah Agung mengabulkan uji materiil tersebut, akan tetapi pihak pemerintah tidak menuruti putusan tersebut dan tetap melaksanakan ujian Nasional tersebut. ( Baca: Indonesia Negara Hukum Hanya Bohong Besar)

mengapa tidak dipatuahi putusan Mahkamah Agung tersebut? hal ini sampai sekarang menjadi tanda tanya bagi kita semua. Bisa saja keputusan ini terpaksa dilanggar karena anggarannya telah dibagi-bagi sehingga sulit untuk menghentikannya.

Tterlepas dari apa alasan pemerintah untuk tetap melaksanakan keputusan MA tersebut yang jelas UN untuk SMA/SMK sederajat telah berlalu, akan tetapi proses Ujian tersebut sangat jauh dari harapan, karena disana-sini banyak sekali kecurangan yang dilakukan oleh siswa/i.

Sangat disayangkan memang, akan tetap bagi sebagian siswa/i melakukan kecurangan merupakan jalan terakhir agar mereka dapat lulus, disamping itu faktor ketakutan yang berlebih. karena banyak siswa/i yang notabene pintar juga tidak lulus.

Ironis memang, ujian yang seyogianya menilai apakah calon calon penerus bangsa ini sudah layak menapak ke tingkat lebih lanjut ternyata hanya membuat para generasi penerus ini melakukan kecurangan yang berbuah Dosa.
Bentu Kecurangan Ujian Nasional
Mungkin hal ini juga dipengaruhi oleh para pejabat-pejabat kita yang sering melakukan kecurangan baik dalam hal apapun. Lihat aja kecurangan Pilpres, Kecurangan dalam pembayaran pajak, kecurangan dalam penanganan kasus, dll sebagainya.

Video Kecurangan Pemilu
Hasil Dari Pemilu
Selamat datang Generasi curang indonesia, Ibu Pertiwi siap mendekapmu dengan linangan air mata.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme