Satgas Mafia Hukum Lebih Membela Penguasa

Satgas Mafia Hukum Lebih Membela Penguasa - Terbentuknya satgas mafia hukum berawal dari Kasus Kriminalisasi KPK dan banyaknya opini bahwa saat ini indonesia dikuasai mafia hukum. kelahiran satgas mafia hukum ini diharapkan mampu menelusuri dan mecegah terjadinya praktek-praktek mafia hukum yang ada.

Rasa pesimisme sampai pada rasa apatis ikut mewarnai terbentuknya satgas ini. Banyak kalangan menilai bahwa satgas ini tidak efektif dan  hanya akan menimbulkan permasalahan dikemudian hari, bahkan ada juga mengusulkan agar membubarkan satgas yang dibentuk atas Keppres ini.

Nada pesimisme dan apatis dari berbagai kalangan ini, membuat satgas mafia hukum ini berusaha keras agar pendapat tersebut terbantahkan. Ditengah panasnya Pansus century, satgas mengebarak dengan membongkar pelayanan eksklusiv  di Lembaga Permasyarakatan  yang sempat membuat isu century terbenam beberapa hari.  Akan tetapi bagaimana solusi dan kelanjutan penemuan tersebut sampai saat ini belum ada.

 
Selain itu Satgas mafia hukum juga menerima laporan-laporan baik dari masayarakat maupun dari lembaga tentnag adanya dugaan mafia hukum ditempat mereka berada maupun yang meraka alami sendiri, dan sejauh ini juga belum menunjukan hasil apa-apa.

Kemudian Kasus Makelar Pajak yang melibatkan beberapa jendral di Kepolisian, satgas mafia hukum hanya menindak lanjuti laporan, bukan berdasarkan hasil investigasi dari satgas ini.

Ironisnya setelah berbicara dengan Gayus Tambunan, Gayus langusung kabur ke singapura. Dan satgas Mafia hukum dan Kementerian Hukum dan Ham, mengatakan bahwa Gayus tambunan akan secepatnya dibawa pulang ke indonesia dengan langkah-langakah diplomatis mereka dengan pemerintah Singapur. Dan memang benar bahwa Gayus Tambunan dapat dibawa pulang ke indonesia.

Aneh sekali, Mengapa si gayus dapat dibawa pulang? sedangkan banyak Koruptor yang bersembunyi di singapur, sampai saat ini tidak dapat dibawa pulang di indonesia. Keberhasilan membawa gayus ini seolah-olah merupakan skenario, agar salah satu badan maupaun seseoarang mendapat image baik dimasyarakat, dan juga dapat mengalihkan isu yang berkembang Kasus century misalnya.

Setelah berhasil membawa Gayus tambunan pulang ke Indonesia, sekretaris Satgas Mafia Hukum  Denny Indrayana  ketika ditanya mengenai Laporan pencemaran nama baik yang dituduhkan oleh ke dua jendaral kepada Susno Duadji, Denny dengan enteng menjawab, Kasus korupsi di dahulukan.

Pernyataan Denny ini, sangat bertentangan dengan kasus yang dihadapi bendera yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik terhadap orang dekat SBY. Pada hal saat itu bendera juga mengadakan konfrensi pers sama dengan Susno duadji tentang aliran dana century yang diduga mengalir kepada orang-prang dekat sby. Akan tetapi proses pencemaran nama baik ini terus diproses dikepolisian, dan Sekretaris Satgas mafia hukum  Deny Indrayana juga tidak berbicara apa apa.

Dari beberapa hal diatas, bahwa satgas Mafia hukum yang dibentuk oleh Keppres ini tidak independent, Lebih berpihak kepada kepentingan penguasa dan bisa dikatakan Satgas ini dibentuk untuk kepentingan penguasa. Semoga Satgas pemberantasan Mafia Hukum bukan mafia hukum sebenarnya.*Don

2 komentar:

SAHRUDIN mengatakan...

KEMBALINYA JAMAN JAHILIYAH alias JAMAN PENUH KEMUNAFIKAN

Saya sekedar Mengingatkan.!!!!!!!!!!!
Kalau ingin menuntaskan segala permasalahan hukum /Kasus hukum.
Tidak usah pake teori banyak-banyak, cukup dengan KEJUJURAN.
Pasti masalah Hukum akan selesai.

Kalau sekarang saja satgas Mafia hukum yang ada, hanya dibuat untuk menutupi kasus hukum yang sebenarnya (ADA UDANG DIBALIK BATU), pastilah, tidak akan pernah selesai masalah hukum dinegeri ini.
Yang ada pasti "BENCANA NEGERI AKAN TEJADI / GORO_GORO"

Buktikan....saja kata-kata saya ini.....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Alam pun sudah muak, melihat ini semua, mengaku manusia (mahluk Allah yang paling sempurna) tapi perbuatanya lebih hina dari seekor binatang, Lihat kemarahan alam disekitar anda,seperti:
- Kerusuhan dimana-mana
- Kebakaran terus terjadi dimana-mana.
- Bencana terus terjadi dimana-mana
- Angkara murka meraja lela. dan lain-lain.

Inilah kembalinya jaman JAHILIYAH, jaman penuh Ke zoliman, jaman penuh kebohongan, zaman penuh kemunafikan alias penghianat-penghianat ALLAH

Ibadah tiap hari, berdo'a terus kepada ALLAH akan tetapi perbuatanya Tidak pernan sesuai apa yang ALLAH kehendaki....

Mereka.
Tunduk hanya kepada Harta.........
Tunduk hanya kepada Uang.......
Tunduk hanya kepada Kekuasaan.......
ITULAH TUHAN MEREKA, mereka lebih tunduk kepada itu semua, dari pada kepada ALLAH.

------------------
SAHRUDIN
081386480007
Blog. www.kiblatdunia.blogspot.com
E-mail. sahrudin.cipayung@gmail.com

Rocky ok mengatakan...

BETUL SAYA SANGAT SETUJU, HARUS DITELAAH LEBIH JAUH APA DASAR HUKUM SATGAS MAFIA HUKUM DAN APA TUPOKSI SATGAS MAFIA HUKUM, KARENA KOK SATGAS MAFIA HUKUM BISA LEBIH BERWENANG DARI PARA PENEGAK HUKUM KAN ITU SUDAH GA BERES!!!Dan saya sangat kecewa karena saya pekerjaannya adalah lawyer, saya adalah salah satu yang pernah coba mengadukan adanya mafia hukum di kepolisian yaitu saya pernah dimintai uang 1 milyar rupiah oleh polisi untuk kasus klien saya tapi saya tolak dan tidak kami kasih sepeserpun karena kami yakin klien kami tidak bersalah dan malah ini jadi cenderung diduitin ama polisi!Dan yang kedua saya mengadukan ke satgas mengenai kasus yang lain yang msh saya tangani yaitu tanah klien saya diserobot oleh mafia tanah yang diduga dibekingi oleh polisi, dan kami mengadukan akan kelakuan mafia tanah yang dibekingi polisi bukan tanpa bukti lho ada bukti2 akurat berupa foto saat mafia tanah datang menyerobot tanah klien kami dikawal oleh oknum polisi. NAMUN SAMPAI DENGAN SEKARANG TIDAK ADA TINDAK LANJUTNYA, KAN INI ANEH. SAYA JADI BERPIKIR APA KARENA KLIEN SAYA BUKAN ORANG BERDUIT KARENA KLIEN SAYA MASYARAKAT BIASA MAKA SATGAS CUEK AJA. SO KALO GITU SATGAS INI DIBUAT UNTUK APA YAH ???APA DIBENTUK UNTUK KEPENJANGAN TANGAN PARA PENGUASA UNTUK MENGINTERVENSI KASUS HUKUM ? KARENA SAYA BETUL2 KECEWA KENAPA SATGAS BISA DATANG KESALAH SATU SIDANG GUGATAN MEDIA, YANG NYATA2 DALAM KASUS GUGATAN MEDIA ITU TIDAK ADA BAU MAFIA HUKUM TAPI KOK SEMPET DATANG SAYA MIKIR APA KARENA PEMILIK DARI MEDIA INI PENGUSAHA KAYA JADI SATGAS BANTU MEREKA, ....SEDANGKAN KASUS YANG JELAS2 2 KLIEN SAYA KORBAN DARI MAFIA HUKUM MALAH GA ADA TINDAK LANJUTNYA. UDAH INI BUKTI NYATA HARUSNYA DIBUBARIN AJA ITU SATGAS MAFIA HUKUM KALAU TERNYATA HANYA JADI ALAT POLITIK UNTUK KEPENTINGAN PENGUASA ORANG2 BERDUIT!!!

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme