Satgas Mafia Hukum, Makelar Kasus Resmi

Satgas Mafia Hukum, Makelar Kasus Resmi - Semenjak Satgas Mafia Hukum dibentuk oleh Presiden, namanya selalu disebut-sebut dan yang sering paling muncul mewakili lembaga ini adalah Denny Indrayana yang sebelumnya adalah Staf ahli Kepresiden bidang hukum.Mengapa tidak ketua, atau anggota Satgas lainnya

Kita juga sering mendengar satgas ini melakukan tindakan-tindakan seolah olah lembaga ini adalah lembaga paling tinggi dibidang hukum dan cenderuag membela kepentingan penguasa dari pada memantapkan posisinya sebagai sebuah satuan tugas yang fokus kepada evalusi, koordinasi dan koreksi dalam pemeberantasan mafia hukum.

Sampai saat ini kerja-kerja Satgas Mafia Hukum kebanyakan menunggu dari pada pro aktif dalam pemberantasan, dan kesanya tebang pilih. Lihat saja kasus Skandal century, Satgas hanya diam, Sewaktu meninjau LP, mengapa hanya artalita saja yang disorot, pada hal banyak tahanan tahanan korupsi mendapat perlakuan khusus di LP, Sikap Satgas atas Kasus penemaran nama baik yang dilakukan Susno Duadji dan Kasus pencemaran nama baik yang dilakukan  Bendera. Artinya kerja-kerja Satgas mafia Hukum selama ini hanya melakukan pembentukan citra di mata publik padahal kerja-kerja substantif dari pemebrantasan mafia hukum itu tidak pernah dilaksanakan.

Gayus Halomoan Tambunan Sang Makelar Pajak

Terbongkarnya Makelar Kasus Pajak dan Mafia peradilan berangkat dari laporan seoranag Susno Duadji bukan dari kerja kerja Satgas. Saat ini satgas juga diminta menyelesaikan mafia pertambangan,dll. Artinya Satgas bekerja ketika ada permintaan / laporan dan intensif ketika kasus itu menarik perhatian, ini ada apa?

Pola-pola kerja seperti Satgas mafia hukum ini tidak lebih dari Makelar Kasus yang selama ini mau diberantas oleh mereka. Jadi Satgas Mafia hukum pada prinsipnya sama dengan makelar kasus cuma mereka dibedakan oleh Keputusan Presiden yang sampai saat ini belum dibuka ke Publik. Artinya Sagas mafia hukum adalah makelar kasus resmi.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme