Indonesia VS Filipina

Indonesia VS Filipina Semifinal AFF Leg Kedua - Minggu ini Indonesia kembali bertanding melawan Filipina di Leg kedua Semifinal piala aff 2010. Pada leg pertama Filipina VS Indonesia menang tipis 1-0. Kemenangan ini juga karena kesalahan komunikasi dari penjaga gawang Filipina dengan rekan setimnya.

Indonesia sangat beruntung main di stadion Gelora Bung Karno, karena tanpa itu pada leg pertama Indonesia bisa saja kalah, dimana bila faktor suppurter yang hampir 80.000 orang sangat berpengaruh menggangu konsentrasi pemain Filipina sedangkan bagi timnas indonesia adalah pembakar semangat karena semuanya mendukung mereka.

Bagaimana dengan  leg kedua ? Pemuda Indonesia Baru berpendapat pertandingan kedua ini akan lebih seru, karena mental filipina sudah mulai beradaptasi dengan gemuruh penonton sehingga mereka akan fokus, bila Timnas hanya mampu bermain seperti pertandigan pertama, maka Filipina akan dapat memasukan gol ke gawan markus horison.

Sperti yang telah diuraikan pada tulisan Semifinal AFF, Indonesia kalah ? kunci kemenangan pada pertandingan ini tetap yaitu ketenganan dan disiplin, sedangkan keberutungan  terjadi apabila harus diselesaikan di titik putih alias Pinalti. FIlipina sudah belajar menghadapi sorakan penonton, Timanas Indonesia masih bereforia, kedua hal ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kemungkinan Besar harus diselesaikan dengan keberuntungan. (don)

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme