MELURUSKAN GERAKAN TOLAK ZIVANNA LETISHA SIREGAR PUTRI INDONESIA (GT-ZLSPI)

GERAKAN TOLAK ZIVANNA LETISHA SIREGAR PUTRI INDONESIA yang diprakarsai oleh Pemuda Indonesia Baru beberapa waktu lalu mendapat tanggapan banyak dari para pembaca Blog Pemuda Indonesia Baru, begitu juga dari milis, Forum diskusi dan Group Facebook (GT-ZLSPI)GERAKAN TOLAK ZIVANNA LETISHA SIREGAR PUTRI INDONESIA (GT-ZLSPI). Kebanyakan tanggapan para pembaca terhadap Gerakan ini lebih cenderung negativm bahkan ada yang menghina Pemuda Indonesia Baru sebagai Provakator, kurang kerjaan sampai pernyataan bahwa Pemuda Indonesia Baru adalah teroris.

Tanggapan yang beragam tersebut ditanggapi Pemuda Indonesia baru sebagai bentuk kebebasan berpendapat yang merupakan hak asasi manusia yang dilindungi UUD 1945. Pemuda menganggap Perbedaan pendapat adalah bak bunga didalam taman, perkataan pedas bak duri disetangkai mawar, hujatan bak angin yang menerpa daun telah layu, makian bak sengatan mentari untuk fotosintetis.

Kita semua sepakat bahwa budaya indonesia bersatu dalam BHineka Tunggal Ika. Di suku-suku saudara kita yang lain memang ada tidak ada memakai pakaian seperti dayak, badui, di bali. Itu memang asli budaya kita. Yang menjadi permasalahan adalahbukan masalah aurat zizi tapi budaya yang dia pakai. Bikini bukan budaya kita. Jika memang zizi menghargai budaya Indonesia sekalian aja bergaya ala suku dayak, badui maupun budaya bali yang hanya menutupi kelaminnya. Yang jelas dia harus mengikuti budaya kita. Jadi adanya GT-ZLSPI bukan masalah aurat yang di nampakkan oleh zizi tapi budaya yang dia bawa.

Kemudian sebelum sesi pemotretan zizi pernah mengatakan pada media bahwa dia tidak akan memakai bikini, akan tetapi kenyataanya zizi tidak komit dan bisa dikatakan melakukan pembohongan publik. Panitia Miss Universe tidak pernah mewajibkan kontestan agar harus memakai bikini, jadi alasan bahwa zizi terpaksa adalah kebohongan besar.

Sebagai Duta anti Narkoba kita wajib mendukung zizi, akan tetapi perbuatan zizi yang memakai label Puteri Indonesia pada Kontes Miss Universe yang tidak memakai budaya indonesia dan melakukan pembohongan tidak bisa ditolerir. Memang sebagai manusia kita mempunyai kelebihan dan kekurangan tapi sebagai ikon dan publik figure zizi seharusnya lebih bijak, karena Puteri Indonesia bukan hanya dituntut kecantikan akan tetapi kecerdasan dan kebijaksanaan.

Jadi GT-ZLSPI adalah sikap Kritis Pemuda Indonesia Baru terhadap Zizi dan pembelajaran terhadap kita semua pemuda/i Indonesia. Gara-gara setitik Nila rusak susu sebelanga, gara-gara susu setitik, Nila sebelanga tidak akan rusak. Mari Pemuda/i Indonesia Bersatulah Menuju Indonesia Baru.

46 komentar:

Anonim mengatakan...

aduuhh, lagi lagi para pecundang di negara gw tercinta...berbuat kebodohan buat cari perhatian..
cari kerjaan sana..do something !! freak ..

boboyo mengatakan...

Kalau mencari sebuah kesalahan itu lebih mudah dibandingkan menonjolkan sebuah kabaikan. Kita patut acungkan jempol jika Zizi berhasil masuk keposisi favorit.. tapi saya juga setuju sebuah kritik membangun dari rekan-rekan PIB. Maju terus Indonesia.

Anonim mengatakan...

Memakai bikini di ajang Miss Universe itu sebuah keharusan bahkan mungkin wajib, karena bikini itu emang titipan sponsor (dengan tidak memakai bikini sama saja dengan menyuruh peserta kalah sebelum bertanding).

Tapi bukannya saya memihak Miss Indonesia kita untuk menggunakan bikini, hanya saja gerakan kalian itu kayaknya sudah sangat sangat terlambat. Seharusnya sih gerakan ini di buat jauh jauh hari sebelum dia berangkat menjadi peserta Miss Universe, karena masalah ini memang selalu ada dan akan tetap ada jika Miss Indonesia mengikuti ajang Miss Universe.

mansur mengatakan...

kalau saya lihat dari tanggapan Pemuda Indonesia Baru, aku kurang setuju aja karena yang di ikut sama Zizi kan Miss universal tingkat dunia dan dia harus sesuaikan dengan pakain yang di sediakan emang bener panitia gak memaksakan untuk memakai bikini tapi kan gak etis juga kalau dia pake baju suku baduy atau suku bali.... kita juga lihat Zizi kan cuma sekali aja pale kenapa di bahas labis dalam lagi, lihat aja tv-tv acaranya saja tidak ada yang mendidik, mending Pemuda Indonesia Baru protes aja program-progam yang gak sesuai dengan budaya kita.

Anonim mengatakan...

Kepada Yang Terhormat Pemuda Indonesia Bersatu,
Sebelum anda mengatakan Zizi tidak membawa budaya Indonesia, sebaiknya anda belajar menulis bahasa Indonesia yang baik dan benar karena menulis saja anda tidak bisa apalagi berpikir jauh ke depan mengenai hal-hal budaya yang Zizi bawa. Tidak mengherankan bila banyak orang yang mem-posting komnetar negatif karena memang kebanyakan dari kita menganggap bahwa anda hanyalah salah satu dari kumpulan orang yang tidak kerjaan yang hanya mengurusi Zizi memakai bikini. Saran saya adalah sebagai pemuda yang pintar, Pemuda Indonesia Baru lebih memfokuskan kegiatannya pada hal-hal yang bersifat kenegaraan, politik, dll seperti menjadi pengawas pemerintah.
Terima kasih.

Anonim mengatakan...

apaan tuh GT ZLSPI, singkatan yang kusut gak jelas maknanya dan pastinya mengundang keseleo lidah. Daripada keseleo lidah lagi mending minta maaf; mumpung ada waktu...Jangan buat sensasi untuk mengangkat nama sendiri... gak laku... cobalah berbuat proaktif untuk kepentingan bangsa dan negara

Kevin mengatakan...

Masih banyak hal lain yg lebih merusak nama bangsa yg harus diurus tuh spt korupsi dan terorisme. ngapain urusin yg beginian. Klo prostes2 yg begini salah2 dicap ama bangsa lain kita ini di cap sok moralis. Punya komplek pelacuran terbesar di asia tenggara (Dolly) tp kog ribut masalah bikini.

Anonim mengatakan...

Ga usah kebanyakan protes..

Emangnya pada sesi foto disuruh pake baju apa????
dan klo pake baju adat, adatbudaya mana yang bisa dibilang "indonesia"...

Indonesia luas bung, bermacam2 adat...knapa kita bisa pilih satu adatbudaya diantara bermacam2 adat budaya...jgn asal pilih/comot satu adat budaya dan berharap bisa merepresentasikan Indonesia..

Kenapa pd ga protes Putri Indonesia menggunakan Bahasa Asing pada kontes ini ,kan katanya Putri Indonesia??????seharusnya berbahasa indonesia klo perlu pake bahasa daerah dong????
Katanya Bersatu Menuju Indonesia Baru?????
yang konsisten dong klo protes...

Dia pake makeup apa?pesawat apa?baju bikinan siapa?makan apa?minum apa? Buatan Indonesia ga???

Protes ga mutu !!!!!
Lagu lama....katanya mau Indonesia baru????

Anonim mengatakan...

Ya sudah kalau anda perbedaan pandangan itu sebagai bentuk kebebasan yang dijamin udang2, anda tidak udah meributkan orang lain. Itu kan kebebasan Zizi. Kalau dia berhasil memperoleh tempat terhormat, saya kira bukan nila. Tetapi permata. Permata yang akan memancarkan keindahan untuk Indonesia.

Anonim mengatakan...

WOOOIII,,,,,,ASU LOE PEMUDA INDONESIA BARU...DASAR PROVOKATOR...ORGANISASI PALSU KEK GINI WAJIB DITUMPAS DEMI KEPENTINGAN BANGSA DAN NEGARA........ZIZI PAKE BIKINI? SAH2 AJA DARIPADA TOPLESS....GOBLOK BANGET LOE, GA PIKIR2 PAKE OTAK...EMANG JAMAN GINI PUNYA LOE?? BANGSA INI PUNYA LOE? LOE BERHAK NENTUIN KRITERIA PENILAIAN MISS UNIVERSE? LOE BERHAK NENTUIN HAK DAN HIDUP ZIZI?? PAKE OTAK LOE NJING.....FUCK YOU...BANGSAT KAMU...BUBARKAN ORGANISASI YANG GA BERGUNA INI!!!!

HIDUP TERUS ZIZI !!! BUAT INDONESIA BANGGA !!!!

PEMUDA INDONESIA BARU ADL ORGANISASI SAMPAH DAN ANJING !!!

Anonim mengatakan...

Mendingan ente2 belajar yg rajin n kerja keras aja deh utk membangun indonesia sebelum komentarin org laen

Liat tuh hasil polling,,,ga malu y kalian?

Anonim mengatakan...

hahhahahhaha,,,makanya gw bingung kok commentnya cuma 0

Ternyata komentar baru terlihat setelah disetujui

Halo?????
Ga nyadar ya apa yg kalian sendiri tulis

Tanggapan yang beragam tersebut ditanggapi Pemuda Indonesia baru sebagai bentuk kebebasan berpendapat yang merupakan hak asasi manusia yang dilindungi UUD 1945. Pemuda menganggap Perbedaan pendapat adalah bak bunga didalam taman, perkataan pedas bak duri disetangkai mawar, hujatan bak angin yang menerpa daun telah layu, makian bak sengatan mentari untuk fotosintetis.



Kalo ngomong kebebasan berpendapat kok kalian ga berani nampilin kritik2 terhadap kalian?
Ayo donk,,,jgn beraninya ngritik org laen aja

Gw ngerti sh kalo komentar ditampilin semua pasti kalian malu sendiri karena yg nongol adalah kritik buat kalian

Anonim mengatakan...

sebagai seorang warga indonesia yg baik, bukankah jd tdk bijaksana dan cnderung provokatif apabila malah menimbulkan perpecahan dg adanya statement ini.
skrg bukan zamannya lg menilai org dr fisik. drpd anda mengomentari org brpakaian minim, kmentari saja org yg brpakaian rapi tp justru tindakannya bejat!
saya hrgai pndapt anda,tp harusnya akn lbh bijaksana lg jika anda brpendapat yg membangun dan bijak.jika benar pemuda indonesia, brfkrlah maju.

stephanie mengatakan...

hmm kl si zizi pake bikini berbahan batik terus gpp?

jangan berpikiran sempit deh.. apakah next putri indonesia ga blh berenang di kolam di ajang miss universe karena itu bukan budaya indonesia?
harusnya kl mo berenang harus di sungai (itu br budaya indonesia)

alert mengatakan...

dari pada make sorban trus berjenggot tiap hari kerjaan ke masjid mulu... ehhh... ujung ujungnya malah jadi teroris yang ngebom jakarta.

apa miss universe pernah ngebunuh orang? gua rasa enggak

makanya jangan ngeliat orang dari covernya aja. sok alim

Anonim mengatakan...

"Memang sebagai manusia kita mempunyai kelebihan dan kekurangan tapi sebagai ikon dan publik figure zizi seharusnya lebih bijak, karena Puteri Indonesia bukan hanya dituntut kecantikan akan tetapi kecerdasan dan kebijaksanaan."

seharusnya anda yang harus berpikir lebih bijak..

Henri mengatakan...

Kenapa seh setiap tahun harus ribut2 masalah ini? Masalah berpakaian bikini hanya salah satu sesi aja,kog justru point yg ini yg selalu kita ribut. Bukankah itu justru menunjukkan kekotoran pikiran kita? Cobalah melihat dari sudut keindahan aja.

Anonim mengatakan...

FYI, Zizi pernah STATE waktu konferensi pers bahwa dia MUNGKIN akan memilih mengenakan busana one piece.

So, DID SHE LIE?

Anonim mengatakan...

alahhh ...ngemeng aja lu....gua jd pengen tahu,seberapa rajin dan khusuk apa si ibadah kamu...sok suci banget,najis gua lihat gaya loo..udah ngerasa kek orang paling suci didunia,nyatanya justru elu lah orang hina yg sebenarnya.bisanya cuma nuntut ini itu,nyatanya apa yang udah kamu berikan untuk negaramu??? U are Big Mouth...

Anonim mengatakan...

setiap orang tu pasti ada saatnya untuk berbohong,anda juga..jadi jangan menghakimi orang lain hanya karena dia putri indonesia..
berkaca pada diri sendiri dulu,apalagi saat ni bulan ramadhan..

Anonim mengatakan...

Aduh !!! sempit banget pikiranya ni orang.

pke bkin gini2 an segala

g GUNA...

Anonim mengatakan...

Karena banyaknya yang kontra atas Penolakan Zivanna Letisha Siregar dan banyaknya orang yang mulai bosan dengan pola berpikir sempit. Gmn klo dibuat polling:
"Haruskah Pemuda Indonesia Baru meminta maaf kepada Zivanna Letisha Siregar?"
ketik:
HARUS (CAPITAL)_alasan
atau
TIDAK (CAPITAL)_alasan

Anonim mengatakan...

Yang gw ga stuju dari Zizi, dia gak lancar ngomong bahasa Indonesia. Dia lebih lancar ngomong bahasa Inggris. Yang gw suka dari Zizi : doi pinter, doi cakep, bodinya jg bagus, dan bawa nama Indonesia di mata dunia.

Lu ngomong bikini bukan budaya dari Indonesia? Kate sype bos... Coba deh skali-skali lu maen ke kampung-kampung.. kalo ga salah sekitar jam 6 pagi ma jam 4 sore di kali lu lihat tuh cewek-cewek pake bikini lagi mandi ma nyuci...
Jadi ga masalah Zizi mau pake bikini kek, mau bugil kek, toh dia yg lg bkompetisi.. Ko' lu yg repot!

Bima Kutet mengatakan...

Aduh.. apa lagi ini???

Lho tulisan macam apa itu?? Indonesia tanah airku.. Tanah Nyewa... Airpun Beli...

Lu ga punya etika gitu sok-sok-an pake nick Pemuda Indonesia Baru.. Sok-sok-an ngebela kebudayaan Indonesia, omongan lu aja ga berbudaya. Ngelawak lu??

Bener kata orang-orang, lu emank ga ada kerjaan.. Pijitin gw aja nih..

Anonim mengatakan...

yaelah sumbangsih lu buat negara dah segede apaan sih??

Anonim mengatakan...

Benar Bung...apa yang dikatakan temen2
melihat kesalahan orang lain itu gampang apalagi jika kesalahan itu dicari2..
Banyak orang yang sok moralis, religius, tapi kenyataan mental teroris, provokator yang mempunyai tujuan terselubung....
Pada kenyataannya...banyak wanita yang suka memakai bikini...diindonesia sendiri kok juga banyak...

Ronald mengatakan...

Pantesan Bangsa ini ambur-radur...lah...orang-orangnya nggak tau lagi mana yang benar dan mana yang salah...untuk bisa terkenal semua di halal-kan...yang penting bisa ikutan...udah gitu nggak ada lagi sopan santunnya T_T

blog bodoh mengatakan...

blog sampah

Anonim mengatakan...

Masih untung ada perwakilan Indonesia di ajang International. Kalo bukan masalah aurat, tapi masalah budaya, emangnya ada budaya Indonesia yang mengadakan pemilihan putri Indonesia sejak jaman Majapahit ya? Kenapa dari awal Anda (yang berinteligensi sangat tinggi) tidak protes langsung ke yayasan Putri Indonesia saja.. sejak awal mereka berdiri?? HAHHHHHHHHHHH!!!

Sekarang Zizi sedang berusaha mempertahankan apa yang terbaik dan memenangkan gelar demi Indonesia, disini Anda malah menggalang usaha untuk mencegat dia???? Anda WNI kan? Anda pengikut Noordin M. Top ya? yang selalu tertutup dengan dunia Barat? Atau takut ga tahan nafsu saat melihat bikini 2 pieces.. dasar rendahan.

Anonim mengatakan...

setiap org punya jalan dan cara masing2 untuk mengharumkan nama bangsa selama dgn tujuan yg baik

Lebih baik anda membuka pikiran anda, jgn selalu mengaitkan bikini dgn napsu, itu hanya pikiran org yg tdk berpendidikan
Selalu berpikiran positif ngk ada salahnya, tp menuduh org yg ngk2 bs dikatakan fitnah

Anonim mengatakan...

Wa mengutip kalimat anda "Jika memang Zizi menghargai budaya Indonesia sekalian aja bergaya ala suku dayak, badui maupun budaya bali yang hanya menutupi kelaminnya. Yang jelas dia harus mengikuti budaya kita." , Apakah anda tidak bersekolah ? Bikini emangnya ga nutupi kelaminnya bahkan rakyat Irian aja koteka perempuan sama seperti bikini... Jangan bodoh gitu donk statementnya

No'ke mengatakan...

Sudah le. Untuk apa jg marah2 kl Zivanna Letisha Ziregar i2 bohong soal pemotretan? Itu kan nanti bakal jadi urusannya sendiri. Lagipula, keputusannya untuk memakai bikini itu mungkin tujuanny untuk menarik perhatian dunia. Buktinya, sekarang dia banyak masuk polling-polling "Miss Universe" yang tingkat-tingkat atas.

Mungkin memang dia sengaja gak pakai pakaian adat dulu supaya bs kenalin Indonesia dari sisi lain. Lagian, kalo Zizi mo diboikot, siapa yng bisa gantikan?


Gak usahlah terlalu dipikirin. Yang penting, mari kita dukung Zizi untuk ajang "Miss Universe" nanti tanggal 24 Agustus 2009. Kan boleh jg kl Indonesia menag di sms. Minimal dapat publicity gitu. Maju terus Indonesia!!

Anonim mengatakan...

cari muka aja ni org. baru masuk partai ya??

Anonim mengatakan...

Aduh bang....Apollo ja udah nyampe bulan masak ini bikini aja terus yang dipermasalahkan, kapan majunya bangsa ini. Masak sesi pemotretan di kolam renang harus pake gaun malem...

doelgani mengatakan...

hmmm...pemikiran yang dangkal ni dinasehatin...malah ngalihin perhatian yang lain,ambil nasehat orang lain dong...fikirin dengan akal sehat,coba ibu2 kalian suruh pake bikini...malu gak dia ...???,ini perumpamaan buat generasi yang berilmu,klo kalian kafir sih saya gak ambil pusing,dari jaman batu manusia berkembang,dari telanjang sampe tertutup rapi,sekarang mau mulai telanjang lagii...wah,mundur lagi dong,harap maklum lah
orang bodoh bicara dan berkelakuan dengan nafsu,kalau bikini itu dibolehkan di dan di pertontonkan...tentu pemuka2 agama kalian akan memakainya...HALAH2 HARI GINI KULIAH TINGGI2 MASIH BODOH AJA.

Anonim mengatakan...

opo maneh iki...senengane kok podo ribut..

Anonim mengatakan...

cerewet!!!!!!!!!!!!!!!!!!
mludt loe bau asem taoo

Anonim mengatakan...

Banyak komentar yang ga dipublish ==a... Blog apa2xan nich..

Anonim mengatakan...

Gerakan yang sangat sangat tidak bijaksana kalau boleh saya bilang.. beginilah orang Indonesia yang kurang wawasan. Kenapa tidak ? Masing - masing individu punya tuntutan profesi saya rasa, dan ini sama sekali tidak menyangkut nama bangsa. Kalau menurut saya Putri Indonesia ini malah membawa bangsa ini dikenal di luar sana, dia membawa dirinya dengan sangat profesional..Kritikan sperti bikini kalau boleh saya bilang sangatlah subjektif, karena apabila kita nilai secara objektif, tidak ada yang salah toh dengan bikini.justru kita harus kagum dengan putri Indonesia yang bisa merawat tubuhnya dengan baik.Hal tersebut sangat positif jelas menurut saya, sebagai motivasi untuk kaum wanita agar mau menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya,bukan?
Kaum intelektual tidak akan mengkritik apa yang dilakukan orang lain, melainkan mencari yang terbaik dalam diriny.

Linda mengatakan...

astaghfirullah....!!! bicara pd kasar bgtu...biarkan lah smua berlalu...ALLAH MAHA MELIHAT,MAHA MENDENGAR dan MAHA MENGETAHUI...baik buruknya seseorg akan mendpt ganjarannya,yg penting Iman Qta tetap teguh.I Love Indonesia

Anonim mengatakan...

HERAN, BUDAYA TIMUR YG MANA SIH? PRASAAN SEMUA NEGARA TIMUR IKUTAN!
GOBLOG....GET A LIFE PEOPLE!

Anonim mengatakan...

memangnya zizi gak boleh berubah pikiran? sekarang gak ingin pakai bikini, besok pingin pakai. biarkan saja to. itu bukan hal yang esensial.

btw, lihat saja tuh. majalah2 kita isinya penuh wanita indonesia berbikini. nyatanya ya laris.

Anonim mengatakan...

hidup pemuda indonesia : yang muda dan harus berkarya, bravooooo...

Anonim mengatakan...

zizi..hemmm..so sexy...*ngiler dah liatnya*

ara mengatakan...

hem.. setau saya, di kontes miss universe, tidak diharuskan memakai bikini. Soalnya, putri indonesia yang siapa itu.. er... istrinya Baim *eks Ada band* itu kalo ga salah ya.. dia di kontes miss universe, memilih pakai pakaian renang one piece. Bentuknya bukan bikini, tapi baju renang yang tertutup bagian perut dan *maaf* pantat nya. kaki dan atas *maaf* dada tetap terlihat. Tapi jelas jauh lebih sopan.

Dan setau saya, si putri indonesia berbaju renang one piece ini bisa lolos sampai 15 besar. Bandingkan dengan putri indonesia berikutnya dan zizi yang menang voting via internet, tapi bahkan tidak lolos 15 besar, meskipun berbusana bikini.


Saya tidak keberatan zizi memakai pakaian renang. karena ini sebuah kontes yang notabene memang ada bagian adu kemolekan tubuh juga. Dan merupakan pilihan Zizi untuk memakai bikini. *untuk saya pribadi, bikini memang tidak nyaman dilihat, malu*. Saya juga tidak berkeberatan pada protes2 yang diajukan baik pro maupun kontra, MESKIPUN DEMIKIAN, saya berkeberatan pada penggunaan kata2 kasar dan makian yang tercantum pada reply yang ada di halaman ini.

Adalah sebuah kebodohan, jika mengeluarkan kritik atas suatu permasalahan dan mengeluarkan kritik atas kritik tersebut, dengan bahasa yang kasar dan tidak santun. Apalagi sampai memaki-maki.

Budaya memaki (walaupun hanya via tulisan) itulah yang saya rasa justru menjadi sebuah rasa malu sebagai bangsa Indonesia.

Harap menjadi masukan.

Mengenai bikini Zizi, ya.. mempertimbangkan bahwa pemakaian bikini tidak menjadikan zizi lolos 15 besar, mungkin ada baiknya kita kembali ke one piece swim wear lagi. siapa tau?
Terimakasih.

Anonim mengatakan...

dasar katroooooo...!!! bodooohhh...... nyantee aje meeennnn...

klo mo cari muka, tuch brantas sono film2 porno dan para penjahat kelamin!!!!, TERORIS, KORUPTOR... itu yang merusak budaya Indonesia...

super sibuk loeeee...!!!

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme