Korban Jiwa Gempa Sumatera

Korban Jiwa Gempa Sumatera - Sampai saat ini gempa sumatera diperkirakan telah menelan korban jiwa ribuan orang. Menurut data terakhir yang dilansir pemuda indonesia baru dari berbagai sumber daerah yang paling banyak menelan korban jiwa adalah di jambi kemudian sumatera barat sebanyak 608 (dara BNPB).

Korban jiwa tersebut tersebar di berbagai daerah di sumatera barat yaitu Kota Padang 242 orang, Pariaman 32 orang, Solok 4 orang, Kabupaten Padang Pariaman 285 orang, Kabupaten Agam 32 orang, Pasaman Barat 3 orang, dan Pesisir Selatan 10 orang.

Gempa sumatera juga melanda jambi yang mengakibatkan korban jiwa sekitar 950 jiwa, hal ini sesuai dengan apa yang disamapikan oleh Gubernur jambi. Mengenai korban jiwa di jambi ini ada sedikit perbedaan apa yang dilansir oleh Media CNN dimana CNN menyatakan bahwa ada ribuan korban hilang dan tewas dalam gempa jambi. Hal ini BNPB akan mengklarifikasi berita tersebut.

Korban jiwa yang diakibatkan gempa sumatera ini kemungkinan akan terus bertambah, hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan, Rustam S Pakaya yang menyatakan bahwa di padang masih ribuan orang tertimbun.

Sampai saat ini proses pencarian dan evakuasi korban terus dilaksanakan oleh Tim SAR dan relawan yang datang dari luar padang maupun dari luar negeri. Bantuan pun telah disalurkan kepada korban gempa tersebut.

Berita terkait :
Bencana Gempa Sumatera Barat-Sumbar
Gempa Mengguncang Yogyakarta
INFORMASI TERKINI GEMPA JAWA BARAT



0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme