Hubungan Kasus Antasari Dengan Bank Century

Hubungan Kasus Antasari Dengan Bank Century - Seperti yang telah ditulis sebelumnya bahwa ada indikasi penyelamatan bank century ini adalah sebuah skenario untuk mendapakan keuntungan yang dilakukan oleh pihak tertentu. Hal ini sangat jelas kita lihat dari proses penyelamatan bank teresebut. paling tidak dengan banyak isu yang beredar bahwa ada pihak tertentu yang mendapatkan aliran dana terebut sudah cukup sebagai landasan pendapat ini.

Dalam kasus bank century ada beberapa hal yang sangat menarik untuk dicari tahu jawabannya, yang pertama adalah aliran dana dan BUMN yang menyimpan uangnya dibank proyek tersebut. Hal ini sangat perlu diketahui karena dengan diketahuinya aliran dana tersebut maka terang menderanglah kepada siapa saja dana tersebut dan siapa saja yang menyimpan uangnya dibank tersebut.

Sangat disayangkan PPATK belum mendapatkan payung hukum untuk membuka aliran dana tersebut dan membuka BUMN apa saja yang menyimpan uangnya di Bank yang dimaksud.

Menurut Pemuda Indonesia Baru alasan untuk memberikan status Bank century sebagai Bank Gagal yang berdampak sistemik karena pada saat itu adanya krisis global tidak sepenuhnya benar. Memang benar pada saat itu ada krisis global akan tetapi penututupan Bank century tidak begitu mempengaruhi indonesia, hal ini memang masih debatebel sifatnya. Tapi ada atu hal lagi mengapa Bank century harus diselamatkan, karena beberapa BUMN menyimpan uangnya disitu, yang jumlahnya cukup besar. Hal inilah mau tidak mau suka tidak suka pemerintah harus menyelamatkan Bank Century.

Proses penyelematan yang berbau merugikan negara ini lambat laun pasti akan tercium KPK, maka dibuatlah skenario pengebirian KPK yang dimulai dari Ketua KPK. Skenario pembunuhan salah satu Direktur BUMN yang melibatkan Antasari pun dibuat.

Pada awalnya Nazrudin mau menjebak Antasari dengan memperalat Istri mudanya. Akan tetapi tidak lancar seperti yang diharapkan. Pada saat perseteruan antara Nasurdin dengan Antasari inilah ada gerakan "intelijen" yang kemudian membunuh nasrudin yang mengakibatkan antasari terlibat.

by : Don Sisco P, SH

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bank Century itu harus cepat terselesaikan

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme