Skandal Bank Century dengan Pemilu

Skandal Bank Century dengan Pemilu - Kasus Skandal Bank century semakin misterius setelah munculnya buku membongkar gurita cikeas dibalik skandal bank century karya George Junus Aditjondro. Dimana pada buku ini diceritakan sedikit banyaknya aliran dana bailout bank century mengalir ke berbagai yayasan SBY dan Tim Kampanye partai demokrat dan Tim Sukses SBY pada Pemilu Legislatif dan pilpres april dan juni 2009 yang lalu.

Sebelum munculnya buku membongkar gurita cikeas ini, isu bahwa dana bailout bank century mengalir kepada partai demokrat juga telah hangat dibicarakan akan tetapi pihak terkait membantah habis-habisan dan bahkan kembali menyatakan bahwa itu fitnah dan bahkan melaporkan kepda pihak kepolisian salah satu LSM yang membeberkan nama-nama yang diduga menerima aliran dana bailout tersebut, walaupun samapi saat ini tidak ada kabar kelanjutan laporan tersebut.

Data dari kedua sumber ini baik dari buku membongkar gurita cikeas dan Data LSM bendera tentang aliran dana tersebut memang sedkit berbeda. Walaupun demikian mempunyai kesamaan bahwa aliran dana terebut digunakan untuk proses pemenangan partai demokrat pada pemilu dan SBY pada pilpres.

Dari kedua data tersebut dapat kita simpulkan sementara bahwa Skandal bank century mempunyai hubungan yang kental dengan proses pemilu dan pilpres. Hubungan skandal bank century dengan pemilu ini dapat kita lihat semakin jelas pada proses pemilu dan pilpres yang kita kaitkan dengan situasi dan fenomena yang ada pada saat itu dan sekarang.

Pada Tulisan sebelumya Hubungan Kasus Antasari dengan Skandal Bank century Pemuda indonesia baru sudah mengupas sedikit tentang hubungan Skandal ini dengan Pemilu walupun tidak begitu tertulis.

By: Don Sisco P, SH

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme