Antasari Azhar Juga Diteror

Antasari Azhar Juga Diteror - Selain Susno Duaji Antasari Azhar yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Nasrudin juga kena teror. Susno duaji diteror bakalan dibunuh setelah dia memberikan kesaksian yang meringankan Antasri Azhar sedangkan Antasari menerima teror ketika dia masih memnjabat sebagai Ketua KPK.

Hal ini terungkap dipengadilan pada sidang lanjutan Kasus pembunuhan yang diancam hukuman mati tersebut. Mantan Ketua KPK ini mengatakan bahwa selama dia menjalani tugas sebagai ketua KPK dia juga sering menerima teror fisik.

inilah beberapa kisah teror yang diterima oleh Antasari Azhar selama dia menjabat sebagai ketua KPK.

Suatu kali, kata Antasari, saat sedang melakukan kunjungn ke daerah Jakarta Utara, mobilnya sempat dipepet oleh sebuah mobil tak dikenal. "Bagian belakang dan depan mobil saya sampai penyok. Saya mau turun, tapi supir saya melarang karena situasinya tidak baik," ungkapnya.

Tak hanya itu, istri Antasari Azhar, Ida Laksmiwati juga sempat mendapat ancaman serupa. Ia mengatakan istrinya pernah dihampiri pengendara sepeda motor tak dikenal. "Anda istrinya Antasari? Bilang sama bapak, jangan sok jagoan berantas korupsi," ujarnya menirukan cerita istrinya.

Kejadian serupa pun diterima Antasari di kantornya di KPK. Juru Bicara KPK Johan Budi, kata Antasari pernah memberikan laporan mendapatkan SMS ancaman yang mengatakan, "Bilang sama Bos lu, jangan sok jago berantas korupsi".

Bahkan, kata Antasari, ada laporan dari pihak satpam yang pada pagi hari menemukan kemenyan di depan KPK yang ditujukan kepada dirinya.

Meski demikian, Antasari tidak melapor kepada polisi perihal ancaman-ancaman tersebut. Ia hanya mengaku sempat bercerita kepada Kapolri perihal persoalan pribadinya itu. Kapolri pun merespon ancaman tersebut dengan membentuk tim khusus yang dipimpin Kombes Choirul Anam. Atas penyelidikan dan pengamanan dari tim ini, Antasari mengatakan dia sudah merasa cukup aman.

0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme