VIDEO IKLAN MEGA-PRO DIBLOKIR

Mempertanyakan Independensi Media.

Beberapa hari yang lalu diberbagai Media Pemuda Indonesia Baru membaca tentang pemblokiran Iklan Kampanye Pasangan Capres dan Cawapres Megawati-Probowo oleh beberpa stasion televisi yang ada di tanah air.

Pemblokiran Iklan kampanye pasangan ini menjadi perdebatan diberbagai kalangan, sampai ada opini yang menyatakan bahwa Pemblokiran Iklan ini karena adanya intervensi dari salah satu Capres yang mempunyai kekuasaan.

Menurut beberapa kalangan pemblokiran iklan Mega -Prabowo ini, karena berisikan materi yang sangat bertentangan dengan iklan kampanye salah seorang dari Capres yang merupakan kompetitor dari pasangan Megawati-Prabowo pada Pilpres 2009.

Berikut ini Video Iklan Mega-Pro yang diblokir beberapa Stasion TV sawasta.



Video Iklan Mega-Pro Di Blokir

Setelah melihat video tersebut pemuda indonesia baru, menilai bahwa tidak ada sebenarnya alasan Stasion Televis untuk menolak apalagi sampai memblokir Iklan kampanye pasangan capres tersebut. Dimana materi yang disugukan pun tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. Terlepas dari apakah Materi ikan tersebut kenyataan atau tidak, yang namanya iklan tidak selamanya kenyataan ataupun sama nantinya kita rasakan dengan apa yang disuguhkan oleh iklan tersebut. Seperti halnya iklan-iklan yang sering kita lihat di Terlevisi. Apalagi materi iklan itu benar apa adanya.

Sebagai Media Informasi hal seperti ini sangat disayangkan, dimana seharusnya media itu independent tidak memihak, karena media juga merupakan media edukatif yang bisa mempengaruhi pemikiran dan prilaku masyarakat.

Melihat dari uraian singkat diatas maka pendapat beberapa kalangan yang menyatakan bahwa pemblokiran ini terjadi karena ada intervensi dari pihak yang mempunyai kepentingan atas tidak tayangnya iklan tersebut. Dan hal ini juga sekaligus membuat kita harus kembali mempertanyakan sejauh manakah independensi Media sebagai media informasi.


0 komentar:

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme