Pengaruh Facebook di Indonesia

Pengaruh Facebook di Indonesia - Facebook situs jejaring sosial mau tidak mau suka tidak suka saat ini sangat mempengaruhi keadaan di indonesia. Mulai dari remaja sampai kaum tua telah mengenal facebook.

Pada tulisan sebelumnya pemuda indonesia telah menceritakan sedikit bagaimana itu facebook (baca: Bahaya Facebook). Kali ini pemuda indonesia mencoba sedikit menuliskan pemikirannya tentang pengaruh facebook bagi indonesia.

Pengaruh Facebook sangat jelas kita lihat pada isu kriminalisasi KPK yang melibatkan pimpinan KPK Bibit candra. kasus ini semakin heboh ketika ada gerakan dukungan 1 juta pada bibit candra yang dibuat di Facebook.

gerakan ini dalam tempo beberapa hari langsung mendapatkan pengikut lebih dari satu juta. hal ini lah membuat kasus ini menjadi kasus yang sangat perlu secara cepat dan tanggap karena dianggap bahwa kasus ini telah menyentuh perasaan keadilan masyarakat. hal ini juga membuat pemerintah langsung membuat Tim pencari fakta.

Dukungan yang mencapai 1 juta juga membuat pihak kepolisian dan kejaksaan kesannya menjadi pihak yang bersalah, Padahal menurut salah satu direktur salah satu bidang di KPK bahwa KPK juga sering melakukan kesalahan.

terlepas siapa yang benar dan salah yang jelas dalam kasus ini peran Facebook begitu besar. Dukukungan 1 juta facebooker itu ternyata mampu membuat legalitas formal diabaikan. Pihak Kepolisian dan Kejaksaan terpojok.

Dalam hal ini ada sesuatu yang perlu kita teliti kembali yaitu mengenai benarkah dalam tempo beberapa hari dukungan untuk bibit dan chandara telah mencapai 1 juta orang?

berbicara kita kemungkinan, hal itu bisa saja akan tetapi menurut pemuda indonesia baru ada peran hacker dalam hal ini. Karena menurut data yang diketahui oleh pemuda indonesia baru pengguna internet di indonesia saat ini hanya 25 jutaan. Dan pengguna Facebook 11,759,980 account. menurut pengamatan pemuda indonesia baru, jumlah pengguna facebook tidaklah mewakili 1 orang, karena setelah diamati bahwa ada satu orang mempunyai lebih dari 1 account facebook.

Bila asumsi kita setiap orang mempunyai 2 account facebook maka 11,759,980 : 2 = 5.850.000 juta pengguna, maka pertanyanya mungkinkan dalam 3 hari 20 % dari pengguna Facebook tersebut bergabung dalan satu group? Jawab sendiri ya !!!

Menurut Pemuda indonesia baru hal ini sangat kecil kemungkinannya, walupun media begitu gencar memberitakan kasus bibit candra ini. Yang jelas hal ini sesuatu yang tidak normal.Facebook tidak hanya mempengaruhi situasi politik dan hukum di indonesia juga telah mempengaruhi generasi penerus bangsa.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

"Bila asumsi kita setiap orang mempunyai 2 account facebook maka 11,759,980 : 2 = 5.850.000 juta pengguna, maka pertanyanya mungkinkan dalam 3 hari 20 % dari pengguna Facebook tersebut bergabung dalan satu group? Jawab sendiri ya !!!"
Ko pake asumsi melulu sih mas,,,,,
Keliatan nih sampean ga pernah ikutan fesbuk, hehe.....
Fakta bahwa memang jumlah pengguna fesbuk tidak mewakili jumlah orangnya, karena ada yang punya 2 akun fesbuk.Tapi seberapa banyak sih yang 1 orang punya 2 fesbuk????
Jangan dipukul rata dunk ah, IKUTAN fesbuk dulu baru bisa ngerti.........
Saya punya 3oo friend lebih di fesbuk, dan GA ADA satupun yang punya 2 akun.........

Berbagi OPINI

Subscribe Bookmark and Share

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

Yahoo bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme